oleh

Lasarus Dan Cornelis Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak

Beritatrends, Landak – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang juga Ketua Komisi V DPR RI Lasarus bersama Anggota DPR RI Komisi II Cornelis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang bertempat di jalan patih gumantar, minggu (07/02/21).

Kegitan ini juga dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga Bupati Landak Karolin Marget Natasa, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang juga Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak yang juga Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Anggota DPR RI Komisi IV Maria Lestari, Jajaran Anggota DPRD Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Landak fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Se-Kaliamantan Barat, Ketua PAC Se-Kabupaten Landak, Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan.

Dalam arahannya Cornelis mengatakan dengan berdirinya kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak maka akan manjadi tempat dimana pembentikan kader PDI Perjuangan yang militan dalam berpolitik dan mengembangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Landak.

“Dengan adanya kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Saya berharap PDI Perjuangan di Kabupaten Landak akan terus semakin baik dalam segi perencanaan, pengorganisasian, pengkaderan, jumlah anggota, dan pengawasan pelaksanaan partai, partai ini bukan sekedar untuk merebut kekuasaan tetapi untuk mendidik Kita untuk mengurus segala hal. Dan pesan Saya, Kita tetap selalu kompak untuk terus menjadi partai pemenang di Kabupaten Landak dan menjadi partai yang mampu memberikan kontribusi besar kepada masyarakat,” terang Cornelis.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Landak merupakan contoh kesuksesan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat dimana PDI Perjuangan selalu menjadi partai pemenang di Kabupaten Landak, dan terbukti di Kabupaten Landak mampu mengantarkan 13 anggota legislatif di tingkat Kabupaten, 4 anggota legistatif di tingkat Provinsi dan 2 anggota legislatif tingkat pusat serta dijajaran eksekutif Bupati dan Wakil Bupati Landak merupakan kader-kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan.

“Diakui atau tidak, ini adalah contoh atau model yang harus Kita tiru bersama untuk membesarkan PDI Perjuangan. Ibu karolin tadi menyampaikan kepada Kita bagaimana setiap tahun trend Kita naik terus disini, jadi orang-orang pilihan yang ada di Landak ini, makanya dari awal orang bilang Lasarus nanti naik Ketua DPD siapa bupatinya ? Saya bilang, calon Bupatinya Saya Tanya kepada Pak Cornelis dan Ibu karolin, pokonya urusan Landak tidak ada Saya putuskan tanpa ada campur tangan Pak Cornelis,” jelas Lasarus.

Lebih lanjut Lasarus meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap solid dan militan dalam membesarkan PDI Perjuangan di Kalimantan Barat terlebih lagi jika Kantor DPC sudah selesai dibangun dan bisa dipergunakan.

“Terima Kasih untuk Ibu Bupati yang sudah menyampaikan program terhadap Kantor ini dan itu sangat ideal sekali, lagi-lagi dari Landak keluar ide, keluar pemikiran, Kantor nanti ada mess, ada gedung serba guna dan ini maksud dari DPP itu teman-teman Ketua DPC. Orang kalau menyadari besar di partai itu cara berfikirnya seperti itu, Saya sependapat dengan Sekretaris DPD karena Kita harus berfikir jangka panjang dalam membangun Kantor ini,” pungkas Lasarus.(DT)