oleh

Gedung Baru Pasar Legi Bakal Diresmikan 9 Februari

Gedung baru pasar legi Ponorogo rampung 100 persen.

Beritatrends, Ponorogo– Pembangunan  Gedung baru Pasar Legi Ponorogo telah rampung. Gedung baru pasar legi yang seharusnya dalam kontrak selesai pada Desember 2020 lalu, akan diresmikan pada Selasa, 9 Februari 2021.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, Pasar Legi sudah selesai pembangunannya, maka sesuai ketentuan, gedung itu akan segera kita resmikan dan kemudian bisa segera beroperasi.

“Pembangunan Gedung baru pasar legi Ponorogo telah rampung, yang sudah mencapai 100 persen. Gedung baru Pasar Legi siap dioperasikan Februari ini,” ungkap Bupati Ipong , Minggu (7/2).

Dikatakannya, karena saat ini masih berada pada masa pendemi, maka ia belum bisa memutuskan jumlah undangan yang akan dihadirkan. Apalagi, sampai saat ini PPKM untuk Ponorogo masih berlaku dan belum ada keterangan dari pemerintah pusat untuk diperpanjang atau tidak.

“Saya belum tentukan berapa yang hadir, tapi tanggal pastinya ya Selasa, 9 Februari besok. Mengapa tanggal itu, ya sebab sudah sesuai dengan laporan dari Kementerian PUPR dan kontraktor, (pembangunan) fisik sudah selesai 100 persen. Maka ya harus segera diresmikan untuk bisa dioperasikan,” jelasnya.

Menurutnya, peresmian pada Februari ini sebetulnya sudah terlambat. Sebab dalam kontrak, seharusnya gedung baru Pasar Legi sudah selesai pada akhir Desember lalu. Untuk itu, saat ini pihak Pemkab Ponorogo sedang Menyusun Surat Keputusan (SK) untuk penataan pedagang pasar. Ini agar saat beroperasi, pasar sudah berjalan sesuai dengan rencana dan ketentuan. Juga ada penyusunan SK untuk susunan takmir masjid yang berada di Pasar Legi Ponorogo. (Gal)

News Feed