oleh

Sulitnya Awak Media Mencari Informasi Kegiatan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah

ilustrasi sulitnya mencari informasi agar berita berimbang

Beritatrends, Bengkayang – Sudah cukup lama Media Beritatrends berupaya koordinasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang untuk bagaimana mendapatkan info bisa ikut bekerja sama publikasi pemberitaan kegiatan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah.

Pihak awak media Beritatrends mendatangi Dinas Kominfo padahal, jelas kepala dinas ada tetapi diarahkan ke Kabid atau staf, sebenarnya ada apa mereka kok sulit ditemui dan awak media meninggalkan nomer telepon kalau ada kegiatan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah mohon di infokan, kemudian awak media menuju ke Humas Protokol yang melayani kegiatan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah namun sampai hari ini tak ada kabar tapi kegitan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah hampir ada tiap hari, hanya dari staf tersebut bilang kita sampaikan ke dua dan media saja pak itu jawabannya, dalam hati apa hanya 2 sampai 3 media itu saja yang boleh liputan !!!!!!.

Padahal kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah bisa di ketahui masyarakat semangkin banyak yang memberitakan berarti semangkin diketahui banyak orang, contoh  Bupati kita hari ini melakukan kunjungan ke desa, kecamatan atau ke Dinas ini dan itu.

Dan aneh nya lagi saat Media Beritatrends mau klarifikasi terkait permasalahan di suatu dinas selalu dijawab bapak gak ada, lagi rapat, bahkan disaat di minta nomernya di jawab tidak punya.

Padahal Media itu merupakan Pilar ke 4 di Negara, sebagai Kontrol social, selama kita berupaya untuk melakukan pemberitaan agar berimbang sangat lah sulit kami lakukan, begitu berita kita tayangkan loh kok berita naik.

Bingung juga dengan keadaan seperti ini?

Selama ini hanya dua instasi yang mau kita klarifikasi memang awalnya sulit apa lagi bagian resepsionis seolah olah kurang suka menghadapi awak media namun begitu ketemu justru mereka suka setiap kali kami klarifikasi.

Hanya sekedar saran, buat grup media untuk menyampaikan informasi kegitan Bupati, Wakil bupati dan Sekretaris Daerah serta kegiatan OPD yang ada diwilayah tersebut dan pihak media bisa memberitakan kegitan tersebut, dan media juga paham ada hal yang tidak bisa di liput.(Injil)