oleh

Alpian Beot Berbagi Kasih Menyelesaikan Bedah Rumah Yang Terbengkalai

Alpian beot bersama kapolsek Toho di saat penyerahan penyelesaian bedah rumah Akiun di desa Benuang

Beritatrends, Mempawah РBerdasarkan pasal 34 ayat 1 UU tentang pakir miskin dan anak terlantar di pelihara oleh negara. Dan amanah UU No 1 2011 tentang program bedah rumah BSPS, serta Permensos nomor 20 tahun 2017 tentang rehablitasi sosial rumah tidak layak huni ( Rutilahu)

Sejalan dengan beberapa amanat undang -undang tentang pengentasan kemiskinan, Alpian yang sehari -hari di kenal Beot, seorang anggota DPRD aktif dari partai PDIP Dapil Toho, Sadaniang dan Sungai kunyit, pada hari ini Sabtu (6 februari 2021), melakukan bakti sosial berbagi kasih.

Dalam misinya, beliau memang dari dulu rajin bersosial, dalam kegiatan penyelesaian bedah rumah terhadap rumah Akiun.

Salah seorang warga Desa Benuang Dusun Denuang RT 03 / Rw 01 mengatakan, saya berterimakasih kepada Pak Alpian Beot, saya terharu atas bantuan beliau, ini kebaikan yang tak akan terbalaskan oleh kami, hanya Tuhan yang membalaskannya.

“Saya sebenarnya sudah pernah di bantu bedah rumah program sosial, hanya lantaran saya sakit, bantuan dalam bentuk barang itu tak terpasang, hanya bisa dirikan seperti ini pondok, adapun yang itu dibantu lagi dari Dana Desa, belum rampung,”ucapnya.

Hal senada di benarkan ketua RT Sabinus dan anggota BPD Marsianus, benar Pak Akiun ini dibantu dari dana sosial bedah rumah Dana Desa, ukurannya 4×6 meter, berbahan kayu, bata dan atap seng. Ini hanya seadanya.

Terima kasih kepada Pak Alpian Beot, atas bantuannya, kami bisa bantu tenaga kerja gotong -royong, dan pastinya akan sampai Tuntas,”ucap Sabinus.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolsek Toho IPTU Dodi Supono, FKPPI dan Kelompok Sosial Dayak Never DHE ( Anak muda Takong)

“Mudahan kegiatan seperti ini berjalan terus menerus dan sebagai perekat hubungan kemasyarakatan dan bukti kebersamaan budaya gotong – royong ,”pungkas anggota BPD Marsianus.( Dominikus tolek)

News Feed