oleh

Pasangan Ini Curi TV 32 Inchi Saat Menginap di Sarangan

Kawasan Objek Wisata Sarangan.

Beritatrends, Magetan – Polisi menangkap dua pelaku pencurian pembawa kabur sebuah unit LED TV 32 inchi dari penginapan Bukit Surya 2, di Kawasan Objek Wisata Sarangan.

Pelaku berinisial TWS (18) pria asal Kelurahan Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya dan SLS (19) perempuan asal Desa Sampung, Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo.

Kedua orang tersebut dalam modusnya mengaku sebagai pasangan walaupun belum sah suami istri untuk bisa menginap di penginapan tersebut.

Namun, saat berhasil menginap, keduanya justru membawa kabur satu unit LED TV 32 Inchi yang berada di kamar nomor 2 penginapan Bukit Surya.

Sepasang pelaku memesan dan menginap pada Senin (18/1/2021) dan pada Selasa (19/1/2021) sekitar 07.30 WIB saat mereka cek out dari penginapan.

Kapolsek Plaosan, Polres Magetan, AKP. M. Munir mengatakan, kasus pencurian itu dilaporkan kepada Polisi Polsek Plaosan pada Senin (25/1/2021).

“Saat pemilik mau membersihkan kamar ternyata LED TV 32 Inchi di kamar tersebut hilang,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, petugas berhasil menangkap pelaku berdasarkan identitas kendaraan bermotor (ranmor) pelaku di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Sebelumnya korban (pemilik hotel, red) telah mengambil foto nomor polisi sepeda motor tamu yang menginap. Berdasarkan dari data identitas ranmor tersebut pelaku dapat dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Atas kejadian ini, kedua pelaku bakal dikenakan Pasal 363 ayat (1) angka (4) KUHP, Tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Gal)

News Feed