oleh

Oprasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kafe Kota Kabupaten Bengkayang di Duga Bocor

Saat melakukan Operasi Yustisi protokol kesehatan di salah satu kafe Kota Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Kamis (4/2/2021) malam.

Beritatrends, Bengkayang – Informasi Operasi Yustisi protokol kesehatan di Kota Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat diduga bocor. Lantaran tak ada pengunjung yang terjaring, Kamis (4/2/2021) malam.

Yang biasanya hampir setiap malam hampir rata-rata seluruh Café yang ada di Kabupaten Bengkayang ramai dikunjungi oleh masyarakat yang akan santai dengan menikmati hidangan yang di suguhkan ala café tersebut mendadak sepi pengunjung.

Tak hanya itu, dari sedikit pengunjung yang datang juga patuh protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dalam pelaksanaan  Oprasi Yustisi tersebut terdisi dari Anggota Polres Bengkayang, Kodim 1202, Sat Pol PP Bengkayang, Camat Bengkayang, Koramil Bengkayang, Anggota Kompi 645 Bengkayang, dan  Polsek Kota Bengkayang di mulai dari pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB, tak berhasil menemukan pelanggaran  hanya ada 9 orang  saja yang tidak mengenakan masker diberikan sanksi pelanggaran berupa tegoran lisan dan pembinaan, diberikan masker langsung dipakai

Kasat Pol PP Bengkayang Ali Akbar mengatakan, ke depan, pihaknya akan menggelar operasi yustisi secara mendadak. Sehingga para pelanggar tidak ada persiapan.

“Ke depan akan kita selenggarakan mendadak, karena biasanya jika operasi sudah diketahui masyarakat, semua akan tahu,” katanya.

Dia berharap dengan adanya Operasi Yustisi ini akan memberi efek jera pada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan.Operasi Yustisi ini digelar untuk penegakan disiplin protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Sasaran operasi ini yakni warga yang tidak mengenakan masker. Pelanggar protokol kesehatan akan menjalani teguran. Diduga, karena sudah terjadwal dan sudah diketahui umum, banyak warga menghindari lokasi razia,”pungkasnya. (injil)