oleh

Diduga Ada Penyelewengan Warga Ingikan Desa di Dudit KPK

tower WiFi di Desa Tembesuk

Beritatrends, Sekadau Kalbar – Diduga melakukan penyelewengan Dana Desa, warga desa Tembesuk buka suara agar kepala desanya di audit oleh KPK.

Informasi ini berawal dari keluhan seorang warga kepada media ini, tentang banyaknya kejanggalan di Desa Tembesuk, di sebuah warung kopi, warga ini banyak mengatakan hal-hal ganjil di Desa Tembesuk dan berharap wartawan bisa masuk untuk melihat kondisi yang dijelaskannya, Senin (1 February 2021)

“Salah satunya yang menjadi pertanyaan iyalah pengadaan WiFi di Desa Tembesuk, informasinya ada tiga tempat yaitu di Kantor Desa, di Dusun Sungai Mayong dan Kemurang, dan sangat miris! hanya satu tower saja yang berfungsi yang terletak di Kantor Desa, sedangkan dua lainnya masih tiang bahkan satu belum ada tanda di mana letaknya,”ucap warga.

Tower WiFi yang di bangun di Dusun Sungai Mayong hanya ada tiang sedangkan alat lainnya belum ada, dari keterangan warga bahwa mulai didirikan dari Tahun 2019, awal ada juga yang bilang 2018 intinya seharusnya pekerjaan itu sudah selesai pada saat ini.

Selanjutnya, Selasa tanggal 2 February Media ini melakukan ekspedisi untuk melihat kebenaran itu dan memang melihat persis seperti informasi yang diterima sebelumnya, dan pada 4 February 2021 Media ini mencoba menghubungi kepala Desa Tembesuk Royadi untuk mempertanyakan melalui pesan WhatsApp apa saja kendala sehingga sampai belum selesai, apakah? Dananya memang belum keluar atau ada kendala lainnya, namun sangat di sayangkan tidak ada niat Kades untuk menjelaskan atau menjawab pertanyaan media ini.

Media ini juga menghubungi Kepala Dinas Pemasyarakatan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sekadau, melalui pesan WhatsApp, Kepala Dinas PMD mengarahkan bertemu Paskalis Alianto Kepala Bidang APD, Dia mengatakan, iya memang seharusnya sudah selesai jika memang belum selesai sangat patut dipertanyaan, apakah dana belum keluar atau dari pengadaan,”ungkapnya.

Hingga sampai hari ini sebelum berita ini ditayangkan, media ini menunggu Kepala Desa Tembesuk untuk memberikan statement akan tetapi seperti pertanyaan diacuhkan bahkan pesan WhatsApp hanya di baca saja, entah apa sebab sehingga Kepala Desa Tembesuk tidak mau memberikan keterangan, jelas ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kita semua.(Antonius)

News Feed