oleh

Warga Komplek Residence Rangkang Bengkayang Keluhkan Sungai Longsor, Mohon Pengembang Segera Dibenahi

Longsor sudah makan badan jalan

Beritatrends, Bengkayang – Kondisi di tepi Sungai Sebalo mengalami longsor, lokasi longsor ini terletak di Kompleks Perumahan Residance Rangkang Jalan Langgawi Rt 006/Rw 003 Kelurahan Sebalo Kabupaten Bengkayang, Kamis (4/2/2021)

Data yang dihimpun awak media Beritatrends saat datang melihat langsung ke lokasi yang di maksud, longsor terjadi tepat di blok E.

Menurut keterangan warga komplek yang tak mau disebut namanya mengatakan, sebenarnya longsor ini sudah terjadi beberapa bulan yang lalu akibat tergerus air sungai yang meluap.

“Saat turun hujan dengan curah hujan tinggi longsor semangkin lebar, tampak hampir mendekati rumah warga kompleks, kejadian ini sudah kita laporkan ke pihak pengembang perumahan, namun yang di lakukan pihak pengembang hanya memasang kayu penahanan (Cerucuk) yang sepertinya tidak begitu kuat untuk bisa menahan tebing,”ucap warga.

Kita di sini sebagai penghuni komplek merasa sangat tidak aman dengan adanya longsor ini, sebab suatu saat bila hujan turun dengan curah yang deras di pastikan tebing sungai itu akan lonsgsor lebih besar lagi.

“Jarak longsor dengan posisi letak bangunan sudah sangat dekat dan sudah memakan badan jalan, ini sangat membahayakan kami yang tinggal di komplek ini dan kami berharap pihak yang masih bertanggungjawab agar sesegera mungkin melakukan perbaikan secara maksimal terhadap tebing sungai yang longsor tersebut,”pungkas warga.(Injil)

News Feed