oleh

Warga : Jalan Menuju Jagaoi Babang Perbatasan Malaisya Longsor

jalan hampir tergerus karena hujan yang sangat deras

Beritatrends, Bengkayang – Hujan Intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di Wilayah Kabupaten Bengkayang beberapa hari ini mengakibatkan longsor di daerah Jalan Poros menuju Jagaoi Babang Perbatasan Malaisya tepatnya Dusun Sekinyak Desa Blimbing Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kamis (4/2/2021).

Salah seorang warga setempat Agustina mengatakan, longsor atau pergerakan tanah tersebut, hampir memakan badan jalan, yakni Jalan Poros menuju Jagaoi Babang Perbatasan Malaisya padahal belum pernah terjadi longsor sebelumnya di tempat ini.

“Ini longsor pertama dan terjadi, hampir memakan bodi jalan, tadi saya sempat ke lokasi longsor,”ucap Agustina.

Senada ucap Frans mengatakan, hati-hati buat pengendara yang melintas di jalan antara Kampung Barelamat dan Sekinyak, tepatnya di tikungan Gunung Belacan ada jalan yang rawan longsor akibat diterjang banjir.

Kemungkinan akibat pinggir Sungai tidak ada lagi pohon kayu hidup sebagai penahan tanah akhirnya ya begitu.

“Mohon kepada Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat segera turun tangan ambil alih segera karena itu jalan Nasional, koordinasi dengan Pemerintah Pusat, bila jalan itu putus urat nadi perekonomian juga putus, kalau sudah putus ya tunggu mati kalau mati di kubur habislah harapan kita, dan Kepada Pemda Bengkayang segera cek buat laporan minimal atasi dengan sebisa mungkin,”pungkasnya.(Injil)

 

News Feed