oleh

Warga Di Ponorogo Tewas Kesetrum Saat Potong Ranting Pohon

Petugas dibantu warga sekitar mengevakuasi jenazah korban dari atas pohon

 

Beritatrends, Ponorogo – Seorang petani bernama Mangun Maridi (68) tewas tersengat aliran listrik saat memotong ranting pohon jati di depan SMPN 2 Sukorejo Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Selasa (2/2).

“Kronologinya saat korban yang merupakan warga Dukuh Pacar RT 01 RW 01 Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo, memanjat pohon jati miliknya di sebelah utara rumah dengan maksud untuk merapikan dan memotong ranting yg hampir mengenai kabel listrik milik PLN, “kata Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono, Rabu (3/2).

AKP Beny Hartono menambahkan, saat korban berhasil memotongnya dengan sebilah sabit, korban memegang ranting tersebut hendak ditarik dan dijatuhkan. Namun tiba-tiba korban langsung tersengat arus listrik PLN, hingga membuat korban langsung meninggal dunia tersangkut di dahan pohon jati tinggi sekitar 3 meter dengan kondisi tertelungkup.

“Melihat kejadian tersebut, warga sekitar langsung melaporkan ke perangkat desa dan Polsek Sukorejo. Pada pukul 15.30 wib jenazah korban dapat dievakuasi oleh petugas Polsek Sukorejo, PLN dibantu warga sekitar. Hasil pemeriksaan petugas medis terdapat luka lebam pada wajah, luka didahi sekitar 2 cm, luka babras pada tangan kanan, mengeluarkan sperma dan mulut korban mengeluarkan lendir. Penyebab kematian korban murni karena tersengat arus listrik milik PLN bertegangan tinggi dimana ranting yang dipotong korban masih basah dan menyangkut pada kabel milk PLN. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut kepada pihak manapun, “pungkas Kapolsek Sukorejo.(Red)

News Feed