oleh

TNI/Polri di Mojokerto Bagikan Masker dan Edukasi Masyarakat Jalankan

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.,bagikan masker kepada para pedagang di Pasar Dlanggu-Mojokerto

Beritatrends, Mojokerto – TNI/Polri dalam hal ini dari Polres Mojokerto Bersama Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan kegiatan bersama dalam rangka pembagian masker gratis di Pasar Pasar Dlanggu,Kamis(4/2/2021).

Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Alexander pada saat sesi wawancara dengan awak media mengatakan, membagikan masker secara masif kembali di laksankan di tempat umum,untuk terus memutus rantai covid-19 yang masih ada sampai saat ini.

“Alhamdulilah kita bisa di zona kuning. Kami, bersama TNI-Polri dan Pemerintah daerah akan terus berusaha berusaha mencegah penularan covid-19,”terang Dony.

Menurut Dony, salah satunya seperti saat ini, yakni dengan membagikan masker dan memberi edukasi agar semua mematuhi protokol kesehatan dengan dorongan dari sanubari setiap orang itu sendiri secara ikhlas mematuhi prokes.

Lebih lanjut Kapolres Mojokerto menuturkan,ada beberapa inovasi untuk memutus rantai covid-19 adalah dengan hinoterapi, kampung mengoptimalkan Kampung tangguh semeru, operasi yustisi, pembagian masker, sosialisasi dan edukasi secara langsung maupun secara daring.

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H juga menyampaikan bahwa TNI, tentunya tetap melekat ke Polri dan Pemda untuk mengedukasi masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan.

Menurut Dandim 0815 Mojokerto,tidak terbatas siapa yang bertugas untuk memutus rantai covid-19 tapi siapa saja baik TNI/Polri yang tidak dalam berdinas maka wajib mengedukasi masyarakat untuk sadar bahwa covid-19 ini masih ada.

“Kita ajak masyarakat sadar akan kesehatan,kesehatan mereka menjamin kesehatan untuk orang lain,contoh masker bila tidak di pakai akan pengaruhi kesehatan orang maka wajib 5 M.Kelima protokol tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,”tegas Dandim 0815 Mojokerto.(sus)