oleh

Satgas Covid-19 Magetan Seleksi Relawan Nakes

 

81 peserta ikuti seleksi tahap wawancara.

Beritatrends, Magetan – Satgas Covid-19 melaksanakan seleksi tenaga relawan profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Magetan.

Dari 320 pendaftar administrasi, sebanyak 81 orang telah mengikuti seleksi wawancara di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Magetan, Kamis (4/2/2021).

Peserta yang mengikuti tahap wawancara diantaranya dokter 8 peserta, perawat 60 peserta, analis kesehatan 3 peserta dan idan 10 peserta.

Ari Budi Santosa, Kepala Satgas Covid-19 Magetan menyampaikan, seleksi tenaga relawan profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 Wilayah Kabupaten Magetan tahun 2021 tahap wawancara dilaksanakan berdasarkan protokol Kesehatan yang ketat.

“Formasi tenaga relawan yang dibutuhkan adalah Dokter 5 orang tenaga, Perawat 30 orang tenaga, Analis Kesehatan 10 orang tenaga Dan Bidan 5 orang tenaga,” terangnya, Kamis (4/2).

Ia menjelaskan, para peserta seleksi tahap wawancara diambil berdasarkan metode 2 kali formasi, penilaian seleksi adalah akumulasi dari 40% nilai tahap administrasi + 60% nilai tahap wawancara.

“Untuk peserta yang lolos seleksi, akan melakukan seleksi akhir yaitu tes Kesehatan. Jika hasil tes peserta dinyatakan tidak lolos, maka akan digantikan peserta di bawahnya,” jelas Ari Budi.

Dalam seleksi tahap wawancara ini dibagi pada 6 ruangan. Setiap ruangan terdapat dua penguji dari pihak Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan. Di setiap ruangan akan ada dua materi yang ditanyakan yaitu materi medis dan nonmedis. Dimana, durasi wawancara setiap peserta hanya diberi waktu selama 15 menit.

“Hasil keseluruhan seleksi tahap administrasi dan wawancara direncanakan diumumkan pada Jumat, 5 Februari 2021,” tutup Kepala Satgas Covid-19 Magetan. (Efa/WW)

News Feed