oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Dampingi Gerakan Aplikasi Pupuk Organik Cair

Bhabinkamtibmas Desa Golan Bripka I Gede Metta melakukan pendampingan Gerakan Aplikasi Pupuk Organik Cair Gapoktan di Desa Golan

 

Beritatrends, Ponorogo – Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo bersama Babinsa Koramil 0802/06 Sukorejo melakukan pendampingan dan pemantauan kegiatan gerakan aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) oleh BPP Kecamatan Sukorejo kepada Kelompok Tani di areal persawahan jalan Karang Rejo RT 03 RW 01 Dukuh Karangan Desa Golan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Kamis (04/1).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri koordinator/pengamat hama tanaman BPP Kecamatan Sukorejo Damun, SP, Budi Purwaningsih, SP (PPL), Purwo Susilo SP (PPL), PPL Desa Golan Frendi Rusli Pratama, SP, Tri Cahyono, S.P., Sutiyah, SP (PPL), Bhabinkamtibmas Desa Golan Bripka I Gede Metta, Babinsa Desa Golan Sertu Joko Wasis serta Gapoktan Desa Golan Ngudi Hasil, Suko Makmur dan Sido Makmur.

Kapolsek Sukorejo AKP Beny Hartono SH menyampaikan, bahwa petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan memantau gerakan aplikasi Pupuk Organik Cair (POC) oleh BPP Kecamatan Sukorejo kepada Kelompok Tani di Desa Golan.

“Peran Bhabinkamtibmas dalam pendampingan Gapoktan di masing-masing desa binaannya diharapkan bisa membantu para petani agar betul-betul memanfaatkan tanah dengan baik. Gerakan penyemprotan Pupuk Organik Cair (POC) merupakan program dari Bupati Ponorogo, untuk meningkatkan kwalitas dan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Ponorogo “kata AKP Beny Hartono.

AKP Beny Hartono menambahkan, petugas Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam kegiatan masyarakat di desa binaan, yang bertujuan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Semoga peran serta Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukorejo dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat di desa binaan masing-masing. Karena Bhabinkamtibmas selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, “pungkas Kapolsek Sukorejo.(Red)

News Feed