oleh

TNI-POLRI Bersama Pemkab Sampang Laksanakan Operasi Yustisi Dan Pembagian Masker Gratis, Dalam Mecegah Penyebaran Covid – 19

Saat pelanggar di berikan sangsi dalam operasi Yustisi

Beritatrends, Sampang – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat serta mencegah penyebaran dan pengendalian serta memutus mata rantai Covid 19 TNI-Polri dari Polsek Jrengik dan Koramil Jrengik serta Pemkab Sampang melaksanakan giat operasi Yustisi dan pembagian masker gratis di pasar Polowijo Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang, Rabu (03/02/2021).

Kapolsek Jrengik Iptu Sukadi SH memimpin apel petugas gabungan TNI-Polri dan Pemkab Sampang guna memberikan arahan dan cara kerja operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Jrengik.

“Kegiatan pada pagi hari ini kita fokuskan melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada masyarakat atau pengunjung pasar Polowijo Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang” Arahan Kapolsek Jrengik kepada seluruh petugas gabungan operasi yustisi protokol kesehatan.

Iptu Sukadi SH juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan operasi yustisi adalah menekan penyebaran virus corona dengan mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker saat melaksanakan aktifitas diluar rumah.

“Operasi yustisi dan pembagian masker yang kita laksanakan pagi ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan supaya masyarakat terhindar dari virus Covid-19” pungkas Kapolsek Jrengik Iptu Sukadi SH

Dalam kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan yang diikuti 5 personil dari Polsek Jrengik, 10 personil dari Koramil Jrengik, 4 personil Pol PP Pemkab Sampang, 4 personil Puskesmas Jrengik dan 7 personil dari Kecamatan Jrengik berhasil memberikan penghargaan kepada 5 warga yang patuh protokol kesehatan dan memberikan sangsi kepada 4 orang.

Para pelanggar protokol kesehatan diberikan hukuman berupa hukuman fisik berupa push up dan hukuman sosial berupa menyapu halaman pasar Desa Kotah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang.

Setelah pelaksanan operasi yustisi di Pasar Desa Kotah, Kapolsek Jrengik Iptu Sukadi SH mengatakan pihaknya akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat Kecamatan Jrengik untuk mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan atau keramaian, Mengurangi mobilitas diluar rumah). (Me2T).

News Feed