oleh

Pencanangan Pemberian Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sekadau

pencanangan pemberian vaksin Covid-19 dengan tema mewujudkan masyarakat yang sehat dan profuktif, Selasa (2/2/2021) 

Beritatrends, Sekadau – Bertepat dihalaman kantor Bupati Sekadau Jalan Merdeka Timur Km 09 kembali mengadakan pencanangan pemberian vaksin Covid-19 dengan tema mewujudkan masyarakat yang sehat dan profuktif, Selasa (2/2/2021)

Bupati sekadau Rupinus menyampaikan, bahwa vaksinasi merupakan bagian strategi pemerintah Indonesia dalam penanggulangan Covid-19. Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terjangkit, kalau pun sakit tidak menimbulkan dampak yang parah.

“Masyarakat perlu diberikan pendidikan dan penyuluhan. Meskipun sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menahan diri keluar kerumah bila tidak penting serta menghindari kerumunan,”himbau Rupinus.

Vaksinasi perdana dilakukan terhadap 15 orang yang terdiri dari perwakilan pejabat publik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ketua organisasi dengan harapan akan menjadi contoh bagi masyarakat bahwa vaksin aman dan halal.

“Vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan selaku garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi penderita Covid-19. Vaksinasi secara serentak dimulai tanggal 3 hingga 5 Februari 2021 pada Dinas Kesehatan, PP dan KB, RSUD Sekadau serta 12 Puskesmas di 7 Kecamatan,”ungkap Rupinus”

Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto juga dalam penyampaianya mengatakan akan melakukan pengamanan maupun pendampingan, sebagai wujud dukungan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum masing-masing.

“Melalui peran Bhabinkamtibmas,pihak Kepolisian akan terus mensosialisasikan program ini. Tujuannya demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang memenuhi syarat,”pungkas Edy Haryanto. (Pampang)