oleh

Satpol PP Kota Madiun Tutup The Forest Café, Ini Alasaanya

Satpol PP Kota Madiun Segel The Forest Cafe

Beritatrends, Madiun Kota– Sepekan dua pengusaha kuliner di Kota Madiun harus berhenti beropersari sementara. Sebab Pemerintah Kota Madiun telah menyegel tempat usaha mereka.

Penyegelan dilakukan karena kedua tempat usaha Kuliner tersebut, yaitu, I-Club Cafe yang di segel beberapa hari ssebelumnya dan kini giliran The Forest Cafe. Keduaanya telah tebukti melanggar protol kesehatan diasat Kota Madiun Menerapkan PPKM.

Dilansir dari Madiuntoday, kafe yang terletak di Jalan Rimbakaya Kota Madiun itu kedapatan melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Yakni, menerima pengunjung lebih dari 25 persen dari kapasitas. Sehingga, menyebabkan kerumunan.

‘’Berdasarkan hasil pengawasan kami dan pihak kepolisian dari Polres Madiun Kota, di lokasi ini terbukti melanggar protokol kesehatan. Untuk itu, kami lakukan penutupan sementara sebagai teguran,’’ tutur Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Sunardi Nurcahyono.

Dihubungi via Whasap oleh Beritatrends.com , Kasatpol PP Kota Madiun Sunardi membenarkan. Telah menyegel sementara The Forest Cafe, dikarenakan usaha kuliler tersebut tidak menggindah peraturan PPKM yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Madiun.

Bagaimana petugas bisa tahu kalau The Forest Cafe melanggar protokol kesehatan. Nardi menerangkan, Petugaa kita yang di lapangan telah memantau sebelumnya, dan juga ada informasi yang masuk dari masyarakat kalau terjadi kerumunan.

Petugas langsung menindak lanjuti laporan tersebut, apa yang kita temukan memang benar. Mereka menerima pengunjung lebih dari 25% dari kapasitas yang di sediakan.

Sunardi menambahkan penutupan ini tidak akan lama, karena sifatnya teguran. Sesuai dengan aturanya, terkait dengan tindakan yang kami laksanakan. Kita akan laporkan kepada Walikota dan Satgas Gugus tugas Kota Madiun.

“Selama masa PPKM, berharap semua pengusaha Cafe maupun yang lainnya, agar selalu mematuhi Protokol kesehatan” terang Sunardi. (E’Tj)

News Feed