oleh

Pemkab Landak Terima Vaksin COVID-19 Sebanyak 2.400 Vaksin

saat penerimaan vaksin
Beritatrends, Landak – Pemerintah Kabupaten Landak menerima vaksin COVID 19 tahap 1 dari Provinsi Kalimantan Barat yang berjumlah sebanyak 2.400 vaksin, Rabu (27/01/2021).

Vaksin tersebut dibawa langsung oleh tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan dengan mobil box dengan pengawalan ketat oleh pihak TNI, dan Polri.

Penyerahan vaksin tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kapolres Landak, Kejari Landak, Danyon Armed Ngabang, Kepala Pengadilan Negeri Landak, Kepala Rutan Landak, dan Kepala SKPD terkait.

Karolin Margret Natasa mengatakan, dengan sampainya vaksin ini di Kabupaten Landak menandakan bahwa dimulai proses vaksinasi COVID 19 di wilayah Kabupaten Landak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang memungkinkan tibanya vaksin ini di Kabupaten Landak, semoga seluruh tim Dinas Provinsi dan tim keamanan diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya yang maha penting dalam mendistribusikan vaksin COVID 19,” ujar Karolin.

Karolin meminta kepada seluruh aparatur pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Landak agar bisa bekerjasama supaya bisa melaksanakan tugas memvaksinasi dalam rangka memutuskan mata rantai penularan COVID 19.

Ditargetkan untuk tahap pertama vaksinasi akan selesai dalam jangka waktu 2 Minggu. Karolin menerangkan bahwa di negara tetangga Malaysia saja belum melakukan vaksinasi, untuk itu pihaknya mengapresiasi kerja cepat Pemerintah Republik Indonesia.

“Awalnya vaksin akan dimulai bulan Februari ternyata sudah datang di bulan Januari, ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan untuk itu kita sangat berharap dengan proses vaksinasi yang segera kita laksanakan bisa memutuskan mata rantai penularan COVID 19 sehingga kita bisa kembali hidup normal,”pungkas Karolin.

Adapun yang divaksinasi perdana adalah 10 orang pejabat esensial yang akan diberikan pencanangan vaksinasi COVID 19, namun setelah proses pengecekan kesehatan hanya 4 pejabat esensial yang bisa dilakukan vaksinasi, antara lain Sekda Landak, Kapolres Landak, Danyon Armed Ngabang, dan Kepala BPS Landak. Sedangkan Bupati Landak Karolin Margret Natasa belum bisa divaksinasi karena dalam keadaan hamil.

Selanjutnya sasaran vaksinasi adalah tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Landak berjumlah 1379 orang, yang akan diberikan setelah proses pendistribusian ke Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan vaksinasi COVID 19.(Sumber Kominfo/Tolek)

 

 

News Feed