oleh

Para Penyanyi Panggung di Mojokerto, Beralih Nyanyi Secara Online Di Saat Pandemi Covid-19

Ilustrasi ,para musisi dan artis Mojokerto yang sangat merasakan dampak Pandemi global Covid-19(Susilo/beritatrends.com)

Beritatrends, Mojokerto – Situasi Pandemi Covid-19 telah membuat banyak artis penyanyi dan musisi yang selama ini mengandalkan penghasilannya dari panggung ke panggung mengalami dampak yang begitu nyata.

Baik itu panggung acara hajatan pernikahan maupun khitanan, gathering dan sebagainya, menjadi kehilangan penghasilan.Hal ini membuat mereka harus memutar otak untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari

Salah satu yang kini sedang tren dilakukan adalah dengan ngamen secara online.Maka dari itu AMP Musik yang beralamatkan di desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, membuat gebrakan baru dengan mengelar Live Streaming musik dangdut(Live Virtual Dangdut).

Artinya si artis tampil secara live kemudian ditayangkan melalui youtube dan facebook lalu meminta kepada para penonton mengirimkan donasinya,Baik langsung maupun melalui like,Comen dan Subscebe.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah artis dan Musisi Kabupaten Mojokerto pada senin (25/1/2021) pagi besok. Dengan bekerja sama dengan AMP Profesional Musik yang di Nakodai Mr.Latip dengan menyediakan tempat, mereka tampil secara Virtual di saat pandemi global covid-19 yang masih merebak saat ini.

Menurut Mr.Latip yang menjadi koordinator dan pelaksana produksi acara ini, kegiatan ngamen secara online ini dilakukan untuk membantu banyak penyanyi dan musisi yang kehilangan penghasilan selama pandemi Covid 19.

“Bayangkan, mereka sudah kehilangan job selama 10 bulan yaitu mulai merebak
nya wabah Covid-19 pada 3 Februari 2020 – tanggal 24 Januari 2021.Banyak yang minta tolong untuk dicarikan job. Nah kita kumpul dan bikin acara ini ,”kata Latip yang juga dikenal sebagai Bos Properti Mojokerto.

Menurut Latip menuturkan, selain sebagai ajang untuk membantu musisi dan artis agar mendapat suntikan pendapat walau nilainnya tak sebesar job sebelum pandemi covid-19 merebak, bagi para penyanyi yang kesulitan, ajang ini juga sebagai sarana mengaktualisasikan diri.

“Para penyanyi panggung yang banyak kehilangan job, perlu sarana untuk membuktikan bahwa mereka masih eksis. Nah dengan adanya acara ngamen secara online ini, mereka bisa sampaikan ke klien atau owner, penggemar maupun masyarakat luas bahwa mereka masih eksis,’ ujar Latip.

Ditambahkan olehnya, penyanyi yang tampil diminta tetap tampil maksimal.

“Maksimal dalam suara maupun dalam penampilan di atas panggung untuk busana dan juga aksinya,” tegas Latip

Yang menarik diantara deretan artis penyanyi dangdut wanita yang tampil, ikut unjuk kebolehan penyanyi pria yang sudah terkenal dilayar kaca baik TV Regional maupun Nasional seperti Agung Juanda dll.

Kegiatan Ngamen Secara virtual ni, menurut rencana akan dilanjutkan dengan bekerjasama dengan spongsor Ship yang akan dikomando oleh cak silo,yang juga merupakan Ketua Umum Pecinta Musik Nusantara(PMN)

Banyak pihak terutama dengan mengandeng perusahan minuman yang ada di wilyah Mojokerto dan juga pihak pihak lain. Harapannya semoga masyarakat ikut tergerak untuk membantu kehidupan para penyanyi panggung yang terkena dampak pandemi Covid-19.(red/sus)

News Feed