oleh

Tingkat Kematian Maupun Aktif  Covid-19 Kota Madiun Diatas Rata – Rata Nasional, Walikota Siapkan Gerbong.

Beritatrends, Madiun – Terus meningkat angka kasus covid-19 di  kota madiun, hari kehari mengalami penambahan kasus orang terkonfermasi. Bahkan dalam sepekan ini saja tercatat lebih dari seratus kasus terjadi.

Untuk itu Pemerintah Kota Madiun bekerja secara maksimal, mulai dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga penambahan ruang isolasi mandiri di beberapa tempat.

“Salah satunya Kereta Medis milik PT. INKA dimana saat ini sudah di setujui oleh walikota madiun. ” saya berterima kasih sekali kepada PT. INKA yang menyiapkan gerbong-gerbong untuk ruang isolasi. Insyallah akan kita pinjam untuk Kota Madiun dan sekitarnya”. Terang Walikota

Walikota menambahkan peralatan di kereta medis sudah lengkap dan di desain untuk itu. Dapat menampung Sehingga pihaknya akan terus berkodinasi termasuk tenaga medisnya. Dimana dirinya berharap dalam minggu-minggu ini sudah bisa digunakan.

Dari semua itu demi kelancaran bersama walikota meninta dukungan dari semua element masyarakat. Mengingat saat ini Pemerintah Kota Madiun sendiri tanpa lelah saling mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai contoh siaran keliling dan peninjauan lokasi terhadap kepatuhan pelaksanaan juga rutin dilaksanakan. Terlebih Pemkot juga mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut andil mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

” kalau warga tidak patuh dan kasus terus bertambah sedang ruang isolasi penuh, apa tidak kasihan. Pemerintah memang berkewajiban menyiapkan dan ini sedang kita upayakan. Tetapi masyarakat juga harus patuh, jangan maunya sendiri. ” tegasnya.

Walikota juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga mengupayakan cara lain untuk mengurangi jumlah kasus seperti halnya tracking dan sekaligus sterilisasi khususnya fasilitas umum yang sering digunkan oleh masyarakat. Akan tetapi peran dan kesadaran pentingnya protokol kesehatan masih menjadi kunci utama mengurangi penyebaran covid-19.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan PP KB kota , penambahan kasus per hari rabu (20/1) ada 53 orang terkonfirmasi covid-19. Sedangkan kasus sembuh ada penambahan 16 orang sehingga totalnya 478.

Indikator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun kematian diatas rata-rata nasional, Tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional dan Tingkat kasus aktif diatas rata-rata nasional.

Terakhir tingkat keterisian TT RS lebih 70 persen. ” semoga dengan adanya kebijakan ini bisa menekan penambahan jumlah kasus. ” pungkasnya.(E’Tj)

News Feed