oleh

Siap Siaga, ACT – MRI Madiun Gelar Apel Bencana Nasional

Apel Siaga Bencana

Beritatrends, Madiun – ACT MRI Madiun mengadakan “Apel Siaga Bencana” sebagai bentuk respon tanggap terkait Emergency Respon Bencana Tanah Air, Kamis (21/1/2021). Di awal tahun ini, Indonesia mengalami ujian banyak bencana mulai dari jatuhnya maskapai pesawat, banjir bandang, tanah longsor dan gempa, belum lagi beberapa gunung berapi yang mengalami erupsi.

“Apel ini ditujukan untuk mengetahui seberapa jauh kita siap siaga dalam menghadapi rentetan bencana di tanah air dimulai dari jatuhnya pesawat, tanah longsor, dan lain-lain. Nah, sebagai relawan kita dituntut untuk tetap siaga dalam menghadapi bencana dan menjadi ladang kebaikan kontribusi kita terhadap bencana ini. Yang lebih penting lagi di mana kita harus membangun kehidupan lagi setelah bencana,” ujar Wahyu Sulistianto Putro, Kepala Cabang ACT Madiun dalam Apel Siaga Bencana, Kamis (21/01/2021).

“Dari MRI Madiun akan memberangkatkan satu relawan ke Kalimantan Selatan, yang sudah dimulai dari pengiriman logistik dan disusul dengan rombongan kedua yang akan diberangkatkan hari ini. Kita prepare peralatan rescue penyelamatan dan sebagainya untuk menghadapi bencana. Mohon teman-teman mempersiapkan fisik dan kesehatan. Kedua, akan mengaktifkan kembali Lumbung Peduli yang ditujukan untuk mewadahi bantuan bencana di Madiun raya.” Lanjut Ketua Cabang ACT Madiun saat Apel Siaga Bencana di Kantor ACT Madiun, Jalan Thamrin, Kamis (21/01/2021).

Selain itu, ACT Madiun memiliki Agenda memberangkatkan Kapal Kemanusiaan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Jika tidak ada halangan, akan mentargetkan 10 truk masing-masing 5 ton sembako, pakaian, obat-obatan dan lainnya, yang pada tanggal 17 Januari akan diberangkatkan ke Sulawesi Barat melalui Tanjung Periuk. Dengan masiv-nya pemberitaan ini bisa menjadikan yang lain untuk turut membantu korban bencana. Stay Safe. (Hari Setyo Budi)

News Feed