oleh

Ingin Masuk Ke Kota Madiun Wajib Tunjukan Bebas Covid-19, Jika Tidak Silahkan Balik Kanan

Polres Madiun Kota bersama Forkopimda

Beritatrends, Madiun – Polres Madiun Kota bersama Forkopimda setempat yang melakukan kegiatan penyekatan jalan di pintu masuk kota madiun. Guna menekan angka bertambahnya kasus Covid-19.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka menjelaskan, ada 3 titik yang dilakukan penyekatan. Diantaranya Japan Urip Sumoharjo, Jalan Sukarno Hata dan Jalan Yos Sudarso.

Penyekatan dilakukan karena banyaknya kasus Covid-19 berasal dari luar kota madiun. Untuk itu kegiatan ini kita fokuskan pada pengendara dari luar kota yang hendak masuk ke kota madiun, mulai hari ini 21 hingga 23 Januari 2020.

“pengendara dari luar kota yang mau masuk Kota Madiun harus menunjukan keterangan bebas covid-19. ” tuturnya Kapolres Madiun Kota.

Dewa kapolres madiun kota menegaskan, bagi warga luar kota yang tidak memiliki kepentingam medesak di kota madiun. Dan tidak membawa surat keterangan bebas covid-19 diminta untuk putar balik.

Di sisi lain, petugas juga melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan. ” Jumlah total hasil pelaksanaan Penyekatan, Periksa Kendaraan : 276 Ranmor, Putar Balik : 77 Ranmor, dan Pelanggar Prokes : 44 Teguran Tertulis. ” tegasnya.

Menurut Dewa, upaya ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19 di kota madiun. Sehingga antisipasi terus dilakukan pihak kepolisian yang di bantu oleh pemerintah terkait.

kapolres menuturkam pelaksanaan penyekatan menyesuaikan kondisi di lapangan dengan memperhatikan kepadatan lalu lintas.

Dewa menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan antar daerah terutama jika masuk ke Kota Madiun, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ” Jelasnya. (E’Tj)

News Feed