oleh

Pembangunan Toilet dan Sanitasinya TKN Pembina Sungai Betung Bengkayang Tak Dibayar Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ini Penjelasannya

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Gustian Andiwinata, S.Pd, MM

Beritatrends, Bengkayang – Proyek Konstruksi merupakan salah satu bentuk kegiatan yang berlangsung dalam jangka waktu terbatas, dengan sumber daya tertentu, untuk mencapai hasil dalam bentuk bangunan atau infrastruktur.

Proyek konstruksi melibatkan kontraktor, pemilik proyek, konsultan perencana dan konsultan pengawas yang saling terkait dalam sebuah perjanjian kerja yang disebut kontrak.Keberhasilan suatu proyek konstruksi ditentukan dari kesesuaian waktu, biaya dan mutu yang ditetapkan dalam dokumen kontrak.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Kasus Pekerjaan Pembangunan Toilet (Jamban) Siswa beserta sanitasinya TKN Pembina Sungai Betung dibiayai dengan DAU TA.2020 Rp 120.000.000,- menuaikan masalah sehinga masuk Sidang di Pengadilan Negeri Bengkayang, infonya Pekerjaan tersebut tidak bisa dibayarkan, oleh Penggguna Angaran.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Gustian Andiwinata, S.Pd, MM nengatakan, kami memang tidak mau membayar pekerjaan tersebut bukan karena pekerjaan jelek, tapi persyaratan Pihak Pemborong/Pelaksana beberapa dokumen atau surat-suratnya sudah mati, tidak mengikuti proses pengadaan dengan benar.

“Jadi kami tidak mau menaggung resiko kelak yang akan terjadi, masah dia yang enak menikmati hasil dari keuntungan kita yang menanggung beban apa bila terjadi pemeriksaan, biarkan semua mememutuskan pihak aparat hokum,”pungkas Gustian. (injil/Lak)

News Feed