oleh

Kapolres Mojokerto Tinjau Kampung Tangguh Semeru, Yang Kembali Aktif

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat berikan bantuan untuk kampung tangguh Semeru yang kembali aktif(ft:hms/susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Dalam rangka mengaktifkan kembali Kampung Tangguh Semeru sebagai basis penanggulangan penyebaran Covid-19, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas bersama rombongan PJU Polres Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Ops Kontijensi Aman Nusa II Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto, Rabu (20/01/2021).

Setibanya di lokasi, Kapolres Mojokerto menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memasuki bilik disinfektan, dan mengukur suhu tubuh. Tidak lupa Kapolres juga mengisi buku tamu yang terdapat pada Posko.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana seperti Posko, Dapur Umum, Lumbung Desa, Tempat Kesehatan Polindes, dan Ruang Isolasi yang berada di Kampung Tangguh Semeru Desa Kembangsri.

“Kami melaksanakan kunjungan secara Door to Door ke Kampung Tangguh Semeru ini untuk mengaktifkan kembali Kampung Tangguh Semeru, karena seperti yang kita tahu bersama, Covid-19 belum pergi dari Bumi Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kampung Tangguh Semeru adalah paling efektif dengan keguyupan masyarakat yang lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Kedisiplinan masyarakat merupakan hal yang paling utama. Oleh karena itu, Mari kita saling gotong royong dan bahu-membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,”ajak Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres memberikan bantuan sembako berupa beras kepada Kampung Tangguh Semeru Desa Kembangsri yang diwakilkan oleh Kepala Desa Kembangsri.(hms/sus)

News Feed