oleh

Guru Saat Jam Kerja Tak Ada Di Sekolahn, Plt Disdikbud Bengkayang Akan Beri Sangsi

Gustian Andiwinata, S.Pd, MM

Beritatrends, Bengkayang – Pandemi Covid-19 masih menjadi kendala semua negara. Terlebih bagi dunia pendidikan, karena pandemi kegiatan belajar mengajar kini dilakukan secara daring.

Namun, pemerintah berupaya agar KBM tetap bejalan meski dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pendidikan tetap jadi fokus utama pemerintah dalam masa pandemi.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Gustian Andiwinata, S.Pd, MM mengtakan, selain siswa dan orang tua, guru juga sangat terdampak pandemi. Karena itu pandemi menciptakan suatu tantangan tersendiri.

“Tapi diharapkan, guru tetap menajdi pelecut dan pembina yang memiliki kemampuan luar biasa untuk melakukan pembelajaran jarak jauh,” terangnya.

Ada banyak masukan dari para orang tua serta masyarakat bahwa, masih banyak para guru saat jam kerja keluyuran ke Pasar dan kedai kopi, ini yang akhirnya saya akan melakukan sidak ke sekolahan- sekolahan melihat kinerja guru.

“Saya sampai menulis di media social bahwa dalam waktu dekan akan melakukan sidak, apa bila ada yang mangkir tidak melakukan pekerjaan sebagai guru untuk memberikan pelajaran secara daring atau luring, saya tak segan – segan memberi peringatan keras,”pungkas Gustian. (Injil)

News Feed