oleh

Antisipasi Korban Jiwan Dan Materi, Ini Penjelasan Kapolres Madiun

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono

Beritatrends, Madiun – Guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Madiun. Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, Selasa pagi 19 Januari 2021. Menghimbau sekaligus mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Madiun, supaya selalu waspada terhadap situasi dan kondisi disaat musim penghujan.

Mengingat belakangan ini curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di beberapa daerah di Indonesia, tak terkecuali di Kabuppaten Madiun.

Bagoes Wibisono menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap hal-hal yang rawan, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Karena perubahan cuaca yang cepat berubah disaat menjelang sore hari. tiba-tiba terjadi hembusan angin yang kencang dengan disertai hujan yang sangat deras. Untuk itu sebelum terjadinya bencana masyarakat harus waspada dan bisa mengantisipasinya”, tutur Kapolres Madiun.

Lebih lanjut lagi, perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 ini pun menginstruksikan kepada seluruh personel Polres Madiun untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

Dan juga Polres Madiun telah menyiagakan personelnya untuk dapat digerakkan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi situasi yang bersifat kontijensi.

“Kapolres mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Madiun, agar siaga dan meningkatkan kewaspadaan. Terhadap situasi dan kondisi di musim penghujan, guna mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi,” terangnya. (E’Tj)

News Feed