oleh

Tujuan Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Intensifkan Program Shubuh Keliling

Safari Subuh Keliling (Suling)

Beritatrends, Rokan Hulu – Agar Personil Polri dari Jajaran Polres Rokan Hulu (Rohul) bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT, sebelum pelaksanaan tugas-tugas sebagai pelindung, Pengayom dan pelayan, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH mengefektifkan dan mengintensifkan program Safari Subuh Keliling (Suling)

Kegiatan kali ini, langsung dipimpin Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, Senin (18/1/2021) Pukul 05.00 Wib, di Mesjid Silaturahim Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul.

Program tersebut terlihat diikuti, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambido, SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi.

Kemudian, Kasat Tahti Iptu Awaluddin, Kanit Regident Iptu Efendi Lupino, Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap, SH, Personil Polres Rohul, Jamaah Masjid dan lainnya.

Ketika itu, Kapolres menyimpaikan, Subuh keliling merupakan program dengan tujuan agar Anggota Polri dari Polres Rohul bisa mendekatkan diri kepada Allah sebelum pelaksanaan tugas-tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita ajak masyarakat untuk berdoa¬† agar Covid 19 bisa berakhir serta melakukan ikhtiar dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada diri sendiri serta menjadikannya sebagai kebiasaan baru,” imbuhanya

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, menghimbau masyarakat agar tidak mengadakan acara yang dapat mengundang kerumunan guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kita juga ajak masyarakat agar lebih mengawasi anak-anak agar tidak terpengaruh pergaulan bebas, sehingga terjerumus dalam penggunaan Narkoba,” pinta AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang pernah menjabat sebagai Kapolres Meranti ini.

Selain itu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang sosoknya religus ini, menegaskan kepada masyarakat agar patuh tertib berlalulintas demi keselamatan pengendara.

“Kepada para orang tua agar tidak memberikan anak dibawah umur 17 tahun sepeda motor, karena akan membahayakan keselamatan bagi anak tersebut dan juga pengguna jalan lainnya,” pungkasnya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Polres Rohul juga membagikan Masker gratis kepada Jemaah Masjid dan kegiatan berlangsung dengan Prokes yang ketat.(Humas Polres Rohul/LD)

News Feed