oleh

Kabupaten Ponorogo Masuk Zona Merah Covid-19

 

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Kabupaten Ponorogo berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Hal itu setelah terjadi peningkatan angka terkonfirmasi positif dalam beberapa hari belakangan seiring masifnya tracing. Kini, warga yang terpapar tembus 1.632 orang.

Kabupaten Ponorogo disiagakan sebagai zona merah sejak (18/1/2021).”Ponorogo zona merah, menyusul beberapa kabupaten dan kota disekitar. Diminta masyarakat lebih waspada ,. Berhati-hati, kemungkinan akan diterapkan PPKM, mari saling menjaga dengan menghindari kerumunan,” kata Ipong MS, Bupati Ponorogo, Senin (18/1).

Senin 18 Januari 2021, terdapat 25 tambahan kasus konfirmasi baru dengan riwayat sebagai berikut.

13 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

11 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID-19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

1 orang melakukan pemeriksaan RDT Antigen dengan hasil positif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Berdasarkan alamatnya, 25 kasus baru tersebut berasal dar Kecamatan Babadan 3 orang, Balong 1 orang, Jambon 1 orang, Jetis 2 orang, Kauman 4 orang, Ponorogo 5 orang, Pulung 4 orang, Siman 2 otang, Slahung 2 orang, dan Sawoo 1 orang.

Selain itu juga terdapat 33 pasien sembuh setelah menyelesaikan isolasi pada 18 Januari 2021.

“Selain itu juga terdapat 1 orang meninggal dunia, Laki-laki , usia 36 tahun, alamat domisili Kecamatan Slahung.

“Terus tingkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin, serta mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” pungkas Bupati Ipong.

Hingga per hari ini total kasus di Ponorogo telah mencapai 1.632, dengan rincian 1.243 telah sembuh, 86 meninggal dunia, dan 303 masih menjalani perawatan. (Gal)