oleh

Akan Buka Kembali Sar Londho Candirejo 6 Februari Mendtang

 

 Sar Londho Desa Candirejo, Magetan.

Beritatrends, Magetan – Angin segar untuk para penggemar jajanan tradisional, kurang lebih 11 bulan Sar Londho ditutup untuk umum dikarenakan pandemi covid 19, pasar tradisional yang biasa buka setiap akhir pekan ini akan kembali di buka dan direncanakan dibuka pada tanggal 6 februari 2021.

“Semenjak pandemi covid 19 Sar Londho ditutup untuk umum, ada himbauan dari pemerintah daerah untuk menutup sementara Sar Londho hingga batas waktu yang belum ditentukan sehingga membuat Sar Londho kurang begitu terawat dan Pemdes sendiri lebih fokus pada kegiatan penanganan Covid-19,” kata Agus Setiyono, SH, Kades Candirejo.

Dijelaskanya, rencana pembukaan kembali Sar londo merupakan hasil rapat Pemdes Candirejo bersama masyarakat dan pelaku UKM yang juga dihadiri oleh sdri. Widia selaku Ketua Forkomdarwis kabupaten magetan mengadakan musyawarah di Balai Desa Candirejo Kecamatan Magetan (8/1/2021) yang lalau

Mbah Agus, sapaan kades candirejo juga menyampaikan, “Rencana nya Tanggal 6 februari 2021 Sar Londho akan di buka kembali, dan tentunya kita akan menerapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, rencana untuk membuka kembali Sar Londho ini mendapatkan support dari beberapa Dinas terkait yang sebelumnya Pemdes Candirejo sendiri telah mengadakan pertemuan membahas rencana dibukanya kembali Sar Londho dengan harapan bisa membangkitkan perekonomian yang berbasis pemberdayaan masyarakat”. Lanjutnya

Seperti kita ketahui, Sar Londho ini bukan hanya aset desa Candirejo yang harus selalu di jaga, di rawat dan di lestari kan tetapi juga merupakan aset bagi Kab.Magetan yang menjadi tanggung jawab kita bersama.

Selain itu Sar Londho juga merupakan salah satu icon Desa Candirejo yang terkenal dengan jajanan dan makanan tradisional yang lokasinya sangat startegis dan dinamis.

Ditambahkan Mbah Agus, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar Sar Londho nanti nya dapat segera dibuka kembali untuk umum, sekira nya nanti di ijinkan untuk buka kembali, disekitar area pintu masuk Sar Londho akan kita sediakan tempat cuci tangan, handsanitizer dan petugas untuk mendeteksi suhu tubuh.

“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah membenahi dan membersihkan lokasi yang selama ini kurang terawat karena tidak beroperasionalnya Sar Londho, nanti kita akan tata kembali mulai dari tempat parkir, gazebo tempat berjualan dan fasilitas pendukung lain nya agar pengunjung merasa nyaman dan bisa menikmati suasana pedesaan,” Pungkas Kades Candirejo. (Efa/WW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed