oleh

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Akan Melaksanakan Belajar Mengajar Tatap Muka

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat Gustian Andiwinata, S.Pd, MM

Beritatrends, Bengkayang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat dalam pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar tingkat Paud, TK, SD, SMP Negeri maupun Swasta di Kalimantan Barat Khususnya di Kabupaten Bengkayang pada masa pandemi COVID-19.

Ada dua jenis pola pembelajaran yang dilakukan oleh guru-guru di masa pandemi COVID-19 yaitu pembelajaran daring dan luring.

Pertama kegiatan pembelajaran daring yang umumnya dilakukan oleh guru melalui aplikasi media sosial berupa WhatsApp. Kegiatan belajar dan mengajar dilakukan dengan cara mengirim teks, video, rekaman suara, dan power point, kepada siswa.

Kedua kegiatan pembelajaran luring yang dilakukan oleh guru dengan memberikan tugas mingguan, pembelajaran secara berkelompok, dan pembelajaran.

Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh guru selama proses kegiatan belajar dan mengajar di masa pandemi COVID 19 di antaranya adalah kurangnya ketersediaan perangkat pembelajaran daring, sumber daya manuasia (SDM) yang kurang mumpuni, dan sikap negatif baik itu berasal dari guru, siswa, maupun orang tua.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat Gustian Andiwinata, S.Pd, MM mengatakan, untuk Kabupaten Bengkayang saat sekarang tercatat termasuk wilayah oren namun pihaknya atas desakan dari para siswa dan orang tua sudah bosen belajar di rumah.

Atas kesepatan bersama, baik Surat Keputusan empat Meteri, Surat Edara Bupati Bengkayang, Para Guru, Para orang tua serta pihak sekolah akhirnya untuk belajar dan mengajar tatap muka bisa dilakukan asalakan pihak sekolah mempersiapakan protap Kesehatan yang dianjurkan seperti wasrapel tempat cuci tangan, pengukuran suhu, jam belajar dilakukan di persingkat, satu kelas tidak boleh lebih 15 orang dan model sif-sipan.

apa bila di sekolah tersebut ada yang terpapar tentunya sekolahan tersebut harus ditutup sesuai aturan yang telah ditetapkan, (Injil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed