oleh

Anggaran Publikasi Pemkab. Bengkayang Kecil, Hanya Dua Media Saja Yang Bisa Bekerjasama Publikasi

Kantor Kominfo Bengkayang

Beritatrends, Bengkayang -Dinas Kominfo Kabupaten Bengkayang tidak bisa bicara banyak terkait ruang kerjasama dengan pihak perusahaan media masa dan dan justru lebih tertarik dengan media sosial.

Antonia , S.sos, Kepala Bidang Publikasi dan Informasi Dinas Kominfo Bengkayang mengatakan, anggaran di Dinas Kominfo sangat kecil kami tidak bisa mengakomodir banyak media untuk bisa kerja sama, dalam beberapa tahun ini hanya bisa bekerja sama dengan dua media saja, kami bingun untuk menganggarkanya karena itu tadi anggaran publikasi sangat kecil, Selasa (12/1/2021).

“Sebenarnya kami sudah mengajukan anggaran untuk pengadaan publikasi namun hasil sejak tahun 2017 awalnya Dinas Kominfo berdiri di Kabupaten Bengkayang hingga sekarang tidak ada tidak ada perubahan yang berarti, makanya kami juga bingung kalau di tanya oleh para media yang akan berberjasama,”jelas Antonia.

Lanjutnya, memang secara prosedur untuk publikasi memang Diskominfo namun untuk pengaturan kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda itu yang menangani kan di Humas Protokol jadi sebagian dana publikasi ada di sana.

“Saya berharap untuk tahun 2022 setelah Bupati baru dilantik dalam penganggaran Publikasi anggarannya bisa besar, dengan maksud tujuan apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Bengkayang bisa di ketahui seluruh masyarakat Bengkayang bahkan di Luar Kabupaten Bengkayang,”ucapnya.

Memang seolah -olah saling tuding kewenangan terkait publikasi antara Diskominfo dan Humas Protokol Kabupaten Bengkayang.

Akhirnya awak media Beritatrends mendatangi Humas Protokol diterima oleh salah satu kasi di Humas Protokol Bengkayang,  Robertus mengatakan, bahwa bidang Humas Protokol melayani kegiatan Bupati, wakil Bupati dan Sekda tapi saat sekalang seolah ilegal, karena tugas pokok dan fungsinya di alihkan ke kominfo.

“Kami ini Dinas ilegal, dan kami tidak ada mempertegas, kami hanya mengelola dana Rp. 20 Jutaan setahun untuk publikasi,”terang Robertus, Selasa (12/1/2021).

Padahal berbanding terbalik saat Beritatrends berupaya mengkroscek apa yang dikatakan dua dinas tersebut tertuang pada portal https://sirup.lkpp.go.id/ Kabupaten Bengkayang pada tahun 2020 Dinas Kominfo Sebesar Rp. 1.524.000.000,- dan Sekretariatan Pemkab Bengkayang Rp. 2.680.000.000,-

Kok tak mengakomodir Media. Artinya apa yang salah di dua dinas terkait. Mohon di tinjau ulang.

Yang menjadi penasaran, jawabannya selalu clasik, tak ada dana.

Dominikus Tolek selaku Pimpinan Wilayah Media Beritatrends.com Kalimantan Barat berharap kedepannya ada porsi untuk ruang dokumentasi publikasi yang terjalin dengan pihak media.

“Agar derap pembangunan dan kearifan lokal, kebijakan publik serta penomena sosial budaya, politik dan ketertiban keamanan benar – benar tersambung dari berbagai arah,”pungkas Dominikus Tolek.(Tim Beritatrends.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed