oleh

Berjemur Adalah Solusi Praktis Mencukupi Asupan Vitamin D Guna Kurangi Resiko Terinfeksi Virus Corona

memproduksi vitamin D dengan sendirinya bahkan kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya pada jenis-jenis makanan tertentu.

Beritatrends, Kobar – Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya bahkan kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya pada jenis-jenis makanan tertentu. Solusi mudah dan praktis di dalam mencukupi asupan vitamin D adalah dengan memanfaatkan sinar matahari, Senin pagi (11/1/2021)

Kecukupan asupan vitamin D bagi tubuh dapat menghindarkan tubuh dari berbagai macam penyakit diantaranya diabetes. Berjemur di bawah sinar matahari juga dipercaya dapat mengurangi resiko infeksi virus Corona, meski hal ini masih membutuhkan pembuktian lebih lanjut.

Selain itu, sinar matahari berperan penting di dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Sejumlah dokter pun merekomendasikan radiasi sinar UV untuk menangani kulit berjerawat dan sakit kuning akan tetapi, terapi radiasi sinar UV ini mungkin tidak dapat dilakukan oleh semua penderita.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasipropam Iptu Isbenu Raharja menuturkan, setiap hari anggota Polres Kobar melaksanakan jemur badan sekitar 20 menit, dengan harapan agar terhindar dari penyakit dan anggota tetap dalam kondisi prima mengingat kegiatan Kepolisian saat ini sangat padat serta masih dalam masa pandemi covid 19. (ket)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed