oleh

Ibu Bupati Landak Terima Kasih, Penambang di Desa Kami Telah Ditertibkan, Namun Lokasi Ditinggal Begitu Saja, Membahayakan ?

Tampak Jalan Rabat Putus

Beritatrends, Landak – Masih ingat dengan kondisi Jalan Rabat Beton yang dibiayai dari dari Dana Desa (DD) pada Tahun 2017 dengan Pagu Dana Rp. 52.659.500,- (Lima puluh dua juta enam ratus lima puluh sembilan ribu lima ratus rupiah) mengalami kerusakan dan sebagian roboh dan terputus, disebabkan adanya kegiatan tambang emas tanpa ijin,

Setelah pemberitaan Media Beritatrends pada Kamis (07/01/2021).yang lalu ternyata Ibu Bupati Landak beserta Aparat Penegak Hukum (APH) perlu di acungi jempol, karena ke esokan harinya pihak APH langsung turun menertibkan kegiatan tambang emas tanpa ijin tersebut, tampak ada garis Polisi Linenya.

Suna salah satu warga Desa Tembawang Bale mengatakan, sangat berterimakasih kepada Ibu Bupati Landak serta APH langsung sigap menertibkan kegiatan tersebut.

“Namun saying saat penertiban kemarin seharusnya pihak penambang harus mengembalikan tanah tersebut, karena sejak ditertibkan hujan terus akhirnya bekas tambang tersebut di penuhi air hujn,”ucap Suna.

banyak anak kecil yang bermain di bekas tambang

Lanjut Suna, coba Ibu Bupati dan Bapak-bapak Aparat Penegak Hukum lihat banyak anak yang main ditempat itu, kalau tidak bisa berenang kan akan memakan kornan karena dalamnya mencapai 5 meter.

“Sekali lagi kami berharap kepada Ibu Bupati dan Aparat Penegak Hukum untuk meminta kepada pihak penambang untuk mengembalikan tanah tersebut seperti sedia kala, karena menambang sudah mendapatkan hasil keuntungan saat menmbang,”ucap Suna.

Dan satu hal yang perlu di ingat jalan rabat beton juga harus di kembalikan, tolong Kepala Desa setempat harus bertanggungjawab terkait kerusakan jalan beton rabat tersebut karena Kepala Desa ikut serta dalam merusak jalan itu.

“Jujur apa bila di Desa kami ada yang nambang tidak sesuai prosedur UKL/UPL sama saja merusak alam, karena alam bukanlah warisan nenek moyang tapi peninggalan yang harus dijaga kelestariannya, apa tidak berdosa kita sama anak cucu kita kelak kalau alam tersebut menjadi rusak,”pungkas Suna. (Injil)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed