oleh

Panen Perdana Madu Ndoro di Peternakan Lebah Madu Gimbal, Bukit Tuksono Gonggang

Beritatrends, Magetan – Madu Ndoro melakukan Panen Perdana Madu Murni di Peternakan Lebah Madu Gimbal, Bukit Tuksono, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol. Sabtu (9/1/2021)

Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Ir. Hergunadi MT yang juga hadir dalam panen tersebut  mengatakan bahwa hasil madu kali ini masih murni dari komunitas yang melaksanakan ternak lebah madu disini.

Pemerintah berharap nantinya bisa dikembangkan untuk lokasi edukasi, sehingga kedepan anak – anak sekolah sudah mulai diajarkan untuk bertenak lebah madu yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, dengan adanya panen perdana ini merupakan sebuah karya yang cukup menarik untuk didatangi, sehingga kedepan diharapkan bisa berkembang menjadi wisata edukasi di Kecamatan Poncol, dan ini adalah sebuah embrio dari kelompok masyarakat yang perlu diapresiasi.

Sementara itu, Baiquni mengatakan panen madu lebah ini sebetulnya uji coba bisa tidaknya di wilayah Magetan tepatnya di Lereng Gunung Lawu ini dijadikan tempat ternak Lebah Madu.

Dan hasil Uji coba kali ini sangat memuaskan, 507 Glodok yang ada disini dalam waktu 15 hari lebih bisa menghasilkan kurang lebih 6 Kuintal. (Efa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed