oleh

Tanggapan Serta Respon PD GNPKRI Kabupaten Landak Atas Laporan Anggota BPD Desa Tembawang Bale Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak

 

Ketua PD GNPKRI Kabupaten Landak, Suprianus Pian T.A

Beritatrends, Landak – Ketua Pengurus Daerah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (PD GNPKRI) Kabupaten Landak, Suprianus Pian T.A pada tanggal 01 agustus 2020 yang lalu telah menerima laporan tertulis atas dugaan penyelewengan Kepala Desa Tembawang  Bale,  dari salah satu anggota BPD Desa Tembawang  Bale, Hertianus Asep. Kamis (07/01/2021).

Dalam laporan tersebut telah di duga adanya penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh Kepala Desa Tembawang  Bale sejak tahun anggaran  (TA) 2016 hingga 2019.

Suprianus mengatakan, anggota BPD merupakan Aparatur Desa yang melaporkan penggunaan Dana Desa (DD) yang diduga menyimpang, laporan ini merupakan sebuah informasi yang sangat serius dan perlu di respon segera oleh institusi terkait.

Pihaknya menegaskan agar para pihak terkait dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Landak harus turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini, kami juga siap mengawal proses penangananya serta termasuk dalam proses hukumnya.

“Penyalahgunaan DD sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, masyarakat juga sudah tahu bahwa diduga banyak penyimpangan dalam penggunaan DD, di tempat lain juga banyak terjadi penyimpangan, selama ini masih belum terungkap,” pungkas Suprianus. (Injil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed