oleh

IGD RSUD Bengkayang Tidak Pernah di Tutup, Seperti Posting di Medsos Akunnya Eko Kristianto

Postingan Eko Kristianto

Beritatrends, Bengkayang – Di postingan Medsos atas nama Eko Kristianto mengatakan : Info buat tema2…… IGD RSUD Bengkayang di tutup sementara karena dalam proses sterilisasi sampai besok pagi, Ruang rawat inap isolasi Covid 19 penuh, jadi kalau teman2 atau keluarga ada yang perlu layanan nakes mala mini silahkan menuju RS lain…… di serukam, Singkawang atau Sambas. Kita sedang menuaikan hasil kebandelan dan kemasabodohan masyarakat terhadap pandemic covid 19. Info ini buat kita yang peduli saja.  Yang nda peduli ya suka ati kaulah. Salam sehat, dua hari yang lalu

Memang sejumlah puskesmas dan rumah sakit di berbagai daerah terpaksa menutup sementara layanan kesehatan karena tenaga medisnya dinyatakan positif Covid-19.

Di sisi lain, kapasitas fasilitas kesehatan yang tersedia dikhawatirkan tidak bisa mengakomodasi pasien di tengah tren peningkatan kasus yang terus terjadi.

Konsekuensinya, menurut juru bicara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Halik Malik, fasilitas kesehatan dan tenaga medis harus mengantisipasi kasus yang tinggi dan terus bertambah.

“Yang dialami saat ini rumah sakit banyak yang terpaksa harus membatasi layanan karena petugasnya ada yang diistirahatkan, ada yang dirawat, dan harus mengurangi jadwal bekerja karena meningkatnya beban di rumah sakit tempat mereka bekerja,” ujar Halik Malik di salah satu media.

Kabid Pelayanan RSUD Bengkayang Yohanes B

Dengan postingan Eko Kristanto di Medsos awak media Beritatrends menghubungi pihak RSUD Bengkayang, Pihak RSUD Bengkayang melalui Kabid Pelayanan RSUD Bengkayang Yohanes B mengatakan, postingan tersebut, sebelum di posting hingga hari ini RSUD Bengkayang tidak pernah menutup IGD nya, Selasa (4/1/2021) kemarin

“Kami tetap melayani seperti biasa, oleh karena itu bagi masyarakat Bengkayang apa bila memang harus berobat ke IGD RSUD dipersilahkan, karena kami ingin masyarakat Bengkayang tetap sehat,”pungkas Yohanes B. (Dominikus Tolek)

News Feed