oleh

Seorang Pemuda di Mojokerto Dilaporkan Polisi Karena di Duga Menghina Dewan Adat Mojopahit

Pelaku RNR, foto di ambil dari capture akun facebook pelaku(ft:exklusif/susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Sebar Ujaran Kebencian di Medsos, Pemuda Asal dusun/desa Modopuro, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto,dilaporkan polisi oleh Ketua dewan adat Mojopahit SuhartonoSelasa(5/1/2021) dengan Laporan Polisi Nomor : LP-B/04/1/Res/ 1.14/2021/RESKRIM/SPKT Polres Mojokerto.

RNR (21) pemuda asal desa Modopuro-Mojosari tersebut di duga melakukan penghinaan lewat medsos FB dengan nada penghinaan terhadap Dewan Adat Mojopahit yang sedang menggelar demo dengan memasang puluhan baner menutut kasus pelecehan sexsual yang terjadi di dalam ruang produksi PT.Bonvas Indo Sukses di desa Sampangagung beberapa bulan kemarin segera dilanjutkan proses hukum terhadap pelaku yang di duga dilakukan oleh WNA terhadap pekerja perempuan WNI.

Dalam unggahanya,di akun Jejaring Sosial Facebook pelaku RNR,membuat narasi bernada melecehkan atau menghina dewan Adat Mojopahit.

“Bonvast di uber terus,nggawe bener sak arat-arat ngomong ae nek jaluk duwit,yo iki Dewan Adat Mojopahit tapi ra duwe ADAT(Bonvast di uber terus membuat spanduk apapun yang terjadi curhat aja kalau minta uang,ya ini Dewan Direksi Mojopahit tapi gak punya Adat),” itulah bunyi narasi yang di tulis pelaku di akun jejaring sosial Facebooknya.

 Surat Laporan Polisi yang diterima SPKT Polres Mojokerto

 

Postingan tersebut terkait kasus pelecehan sex di PT Bonvast yang dilakukan oleh tenaga kerja asing WNA Cina.Dan Pihak Dewan Adat Mojopahit menuntut pelaku segera diproses secara hukum,tapi kasusnya sampai saat ini belum ada kelajutannya.

Postingan RNR tersebut bisa dikategorikan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik pasal 45 A jo 23 ayat 2,tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(sus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed