oleh

Mensos RI Didampingi Kapolres Mojokerto Berserta Forkompimda Berikan Bansos Kepada Penderita Kusta di Simberglagah Pacet

Mensos RI Tri Rismaharini di dampingi Kapolresta Mojokerto AKBP Dony Alexander Kunker dan berikan Bansos kepada penderita Kusta di Mojokerto(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Kapolres bersama Forkompimda Kabupaten Mojokerto mendampingi kegiatan kunjungan kerja(Kunker) Mentri Sosial RI Tri Rismaharini beserta rombongan ke dusun Sumberglagah desa Tanjungkeno Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto,Sabtu(2/1/2021).

Kunjungan mentri Sosial pertama kali di Kabupaten Mojokerto ini,dalam rangka penyerahan bantuan sosial kepada warga penderita kusta.Dan dihadiri sekitar 80 orang.

Risma dalam kunjungannya ke masyarakat penderita kusta di desa Tanjungkeno Kecamatan Pacet mengatakan,yang pertama coba memetakan, apa-apa yang bisa di lakukan untuk masyarakat yang membutuhkan kesejahteraan.

“Supaya nantinya kami bisa mereview resource yang kami punya, anggaran yang ada di kami. Kami coba petakan, karena masalahnya beda-beda. Kalau di sini tadi ada lansia yang menderita kusta jadi cacat permanen sehingga untuk penuhi kebutuhan hidup ada yang mengemis di jalan, itu treatmentnya beda dengan yang saya lakukan di Pomorogo. Setelah itu kami akan solusikan, kami berharap treatmentnya bisa terus berkelanjutan,” terangnya.

Selanjutnya Mensos RI beserta rombongan didampingi Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH., menyerahkan bantuan sosial secara simbolis ke penderita Kusta dengan cara door to door.

Mensos RI berikan Bansos Secara simbolis pada anak seorang penderita Kusta di dusun Sumberglagah Kec.Pacet,Kab.Mojokerto

Bansos yang di salurkan oleh Mensos RI, berupa paket sembako, Beras 2250 Kg,Mie Instan 15 Dus,Sarden 240 Kaleng,Paket Suplemen dan APD terdiri dari Renovit isi 30 sebanyak 150 Botol,Nature-E isi 32 sebanyak 150 Kotak,Hand Sanitizer 60 Ml sebanyak 150 Botol,Masker sebanyak 150 Kotak,Sabun Cair Biore 250 Ml sebanyak 150 Botol,Paket APD dan Kebersihan Diri sebanyak 40 Paket,APD dan Suplemen sebanyak 5 Paket,Alat Peraga Edukasi sebanyak 5 Paket,Penambahan Nutrisi Anak (susu, sereal, Vitamin, Madu) sebanyak 45 Paket.

Hadir dalam kegiatan bansos Mentri Sosial antara lain,Tri Rismaharini (Menteri Sosial RI)Harry Hikmat (Dirjen Rehabilitasi Sosial), Waskito Budi Kusumo (Direktur RS TS dan KPO),Andi Hanindito (Direktur Lansia),Victorius Saut Hamonangan Siahaan (Direktur Napza)Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.,Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH.,Kasdim 0815 Mayor Inf. J. Arifin,Agung Hendrawan (Kasubbag Protokol),Muhammad Jamil (ADC Mensos RI),Indra Gunawan (Protokol),Mohammad Rohendi Barid (Protokol),Ludfi Ariyono, AP, S.Sos, M.Si (Kadinsos Kab. Mojokerto)Anggota DPRD Kab.Mojokerto Setia Puji Lestari dan Forpimcam Pacet.

Setelah melaksanakan penyerahan bantuan sosial,Mensos RI melakukan foto bersama didepan Balai dusun Sumberglagah.Selanjutnya pukul 11:30 Wib rombongan meninggalkan desa Sumberglagah Kecamatan Pacet menuju Surabaya.(sus)

News Feed