oleh

PC NU Kabupaten Madiun Sepakat Pembubaran Ormas FPI

Ketua PC NU Kab. Madiun KH. AHMAD MIZN BASYARI Setuju FPI Dibubarkan

Beritatrends, Madiun – Front Pembela Islam (FPI) resmi dibubarkan oleh Pemerintah dan juga melarang setiap kegiatan apapun yang mengastanamakan FPI. Keputusan pembubaran FPI tertuang dalan SKB (Surat Keputusan Bersama).

Penandatangan SKB diantaranya Menkumham (Mentri Hukum dan HAM) Yasona Laoly, Menkominfo ( Mentri Komunikasi dan Iformatika Johnny Plate dan Menteri Dalan Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Didaerah seperti Ketua PC NU (Cabang Nahdhatul Ulama) KH. Ahmad Mizn Basyari dan Pengurus Cabang kabupaten. Seperti Suyitno Ketua MWC NU Kec. Saradan,MWC NU Ranti Kyaii Achmad Zamuji Ketua MWC NU Ranting Geger, MWC NU Kec. Pilangkenceng Muhamad Sohimul Amin. Ketua MWC NU Kyai Hamami, Ketua MWC NU Kec. Gemarang Darul Muhtar, Ketua MWV NU Kec. Mejayan KH. Munawir. Mereka Sepakat dan mendukung pembubaran FPI.

Karena Sikap dan perilaku Ormas FPI dianggap tidak sesuai dari undang – undang Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS).D an juga tidak sesuai Pancasila dan UUD 45.

untuk menjaga eksitensi ideologi dan konsesus dasar negara Republik Indonesia serta keutuhan NKRI Mereka sangat setuju atas tindakan pemerintah mebubarkan FPI. Dan melarang bentuknya kegiatan FPI dimanapun maupun pemasangan atribut – atribut lainya yang ada hubunganya dengan Ormas FPI. (E’Tj)

News Feed