oleh

SE Bupati Landak : Malam Pergantian Tahun Baru 2021 Dilarang  Nyalakan Petasan, Lakukan 3 M

Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa

 Beritatrends, Landak – Di seantero dunia pastinya orang merencanakan pesta pergantian malam Tahun Baru, tidak terkecuali di Kabupaten Landak, namun pada Tahun 2020 dunia di landa musibah virus covid1-9, semua akan berubah, terutama keinginan dan kebiasaan lama akan di batasi oleh aturan pemerintah baik di pusat maupun daerah, guna menekan lajunya  persebaran covid -19, yang ahirnya membuat seluruh masyarakat menyesuaikan diri  untuk berprilaku kebiasaan baru , utamanya 3 m (memakai masker, mencuci tangan , menjaga jarak)

Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasa mengatakan, Khusus di Kabupaten Landak, sudah jauh hari  mengeluarkan Surar Edaran (SE) Nomor 470/748/pem.um/2020, tentang larangan bagi masyarakat untuk evoria di malam pergantian tahun baru, melarang berjualan dan menyalakan petasan di malam Tahun Baru, serta memerintahkan Cafe dan tempat hiburan malam tutup pukul 21.00 WIB.

“SE tersebut di teruskan oleh seluruh Camat dan Kepala Desa se- Kabupaten Landak, selain rakor serta menempel surat edaran di tempat umum serta menshare ke Group baik WA maupun  Group FB,”ucap Karolin.

Surat Edaran Bupati Landak

Ditempat berbeda Kepala Desa Babatn Aguspik Tarabis, Amd.Kep mengatakan, pihaknya sudah maksimal sampaikan edaran bupati kepada masyarakat, karena wilayahnya merupakan daerah kawasan perkebunan merasa perlu sosialisasi awal.

“Mengingat tahun terdahulu daerah kita sering membuat api unggun, dan buat stan untuk nyanyi bersama, tahun ini kita maksimalkan untuk menerapkan  aturan pemerintah, terkait pemutusan persebaran covid-19,”jelas Aguspik.

Ditambahkan oleh Kapolsek Mempawah Hulu Asef Tabroni mempertegas akan membec-up surat edaran bupati landak, dengan menempel Surat Edaran dan bahkan mendatangi  cafe dan rumah karaoke keluarga untuk mempertegas SE tersebut.

“Pada acara pergantian Tahun pihaknya berharap jangan ada kegaduhan yang di timbulkan karena mabuk miras, dan apabila terjadi kegagyhan pasti di amankan,”pungkas Kapolsek Mempawah Hulu.(Dominikus Tolek)

News Feed