oleh

Rehabilitasi Pasar Baru, Pasar Maospati dan Bangun Rumah Kemasan Untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Proyek Rehabilitasi Pasar Baru Magetan, Pasar Sayur Maospati Magetan, dan Rumah Kemasan terus dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Magetan.

Beritatrends, Magetan – Program Rehabilitasi pasar yang tengah digarap Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan dipandang tepat guna mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Rehabilitasi pasar juga perlu dilakukan guna menarik kembali konsumen berbelanja tradisional ini dikarenakan adanya perubahan perilaku. Karena masyarakat modern saat ini enggan berbelanja di Pasar Tradisional yang terkesan kumuh dan lebih memilih berbelanja di tempat yang nyaman.

Mendekati akhir tahun 2020, sejumlah proyek di Magetan harus segeranya terselesaikan. Mulai dari Proyek Rehabilitasi Pasar Baru Magetan, Pasar Sayur Maospati Magetan, dan Rumah Kemasan terus dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Magetan.

Kepala Disperindag Magetan Sucipto SH, M.Hum mengatakan bahwa renovasi / rehabilitasi pasar tradisional yang ada di Kabupaten Magetan ini bertujuan untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi warga masyarakat Magetan. “Supaya standar kelayanan yang dimiliki pasar tradisional di Magetan ini bisa meningkat sehingga menumbuhkan minat masyarakat untuk berkunjung ke pasar tradisional, dan bisa merasa nyaman dengan kelayanan yang dimiliki pasar tradisional di Magetan”ungkap Kepala Disperindag Magetan. Selasa (29/12/2020)

“Dengan rehabilitasi pasar ini tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Magetan, Produk – produk yang dijual di pasar tradisional tentunya kualitas tidak kalah dengan produk yang dijual pasar modern”imbuhnya

Lanjutnya. Nantinya semakin ramai pasar tradisional, kesempatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Magetan tentu mengalami kenaikan yang siknivikan. Keterlibatan pemerintah di sini sangatlah penting, terutama bisa memicu perkembangan perekonomian di wilayah Kabupaten Magetan.

“Tentunya dengan kondisi pasar yang jauh lebih bersih dan nyaman menjadi daya Tarik bagi masyarakat untuk berkunjung dan berbelanja di Pasar Tradisional,”pungkasnya.(Eva/ww)

News Feed