oleh

Ketua Tim Advokasi Pasangan Calon Urut 1, Lipi SH : Darwis – Rizal Juara Dalam Pilkada Bengkayang

Ketua Tim Advokasi Pasangan Calon urut 1, Lipi SH

Beritatrends, Bengkayang – Pasangan Calon Nomor 1 (Darwis-Rizal) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Bengkayang yang telah sukses menjaga ketentraman dan keamanan Kabupten Bengkayang yang telah sukses melaksanakan pesta demokrasi dengan baik, benar serta terukur karena sesuai dengan mekanisme tata cara dan prosedur sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Beberapa informasi diluar Kemenangan Pasangan Darwis -Rizal sangat bijak jika kita menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasil kemenangan tim dan relawan SDR Pasangan Calon No. 1 tentu tidak dimaksudkan mendahului keputusan KPU Bengkayang. Kami tetap akan menunggu hasil rekap C-1 hingga penetapan resmi dari KPU Kabupaten Bengkayang selaku penyelenggara pilkada.

Ketua Tim Advokasi Pasangan Calon urut 1, Lipi SH menyampaikan, Pasangan Calon Nomor 1 (Darwis-Rizal) yang mendapatkan kepercayaan terbanyak suara yang sudah terinput semua dan di tandatangani oleh Rahmanto Eko selaku ketua tim pemenangan Paslon Nomer urut 1

“Pihaknya secara utuh mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang yang telah sukses menjaga ketentraman dan keamanan, yang telah sukses melaksanakan pesta demokrasi dengan baik, benar serta terukur karena sesuai dengan mekanisme tata cara dan prosedur sebagaimana diatur dalam undang-undang,”ucap Lipi.

Kami tetap menghormati setiap klaim pihak lain itu sah-sah saja, tetapi tetap memperhatikan nilai-nilai dan norma-norma serta prinsip hukum yang ada.

“Untuk itu, kita meminta seluruh pendukung, relawan, dan simpatisan mengawal perolehan suara yang telah diraih hingga nantinya secara resmi diumumkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang,”terang Lipi.

Pesan kami agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkayang melupakan kompetisi dan perbedaan yang sempat terjadi selama gelaran pilkada.

“Saatnya kita semua untuk bersatu lagi. Kini tidak ada lagi nomor urut satu, tidak ada lagi nomor urut dua. Tidak ada lagi nomor urut 3 dan nomor urut 4 papi yang ada adalah (nomor) tiga, Persatuan Indonesia,”ujar Lipi.

 

Sekali Llagi terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang yang telah mendukung pasangan Darwis-Rizal.

“Data yang kita sampaikan ke publik ini ada dasarnya, yaitu input data seluruh team sukses yang mengumpulkan C1 dari saksi di seluruh TPS di kabupaten bengkayang, dan semua data yang kita suguhkan dan ditandatangani dalam rekapitulasi hitung cepat dari Persi Tim Sebastianus Darwis – H. Samsul Rizal Nomor urut 1 yang di usung partai Gerindra, Golkar, dan Berkarya,”urainya.

Kita yakin data ini akurat, karena sesuai tahapan rekapitulasi pemilu di saat ini, seluruh tahapan sudah terkoneksi ke jaringan internet, Sistem E-Rekap, dan saat ini semua saksi di TPS sudah mengirim data fisik c1 dan jejak digital tersimpan.

“Kita hanya tidak mau mendahului KPU, tapi berbagai sumberpun sudah mengkerucut, bahwa saat berita ini di rilis, data kita sudah final Versi Tim Pemenangan, kita yakin tidak jauh berbeda dengan hasil yang akan di suguhkan KPU,”pungkas  Ketua Tim Advokasi.(Dominikus tolek)

News Feed