oleh

Dinas PUPR Perlebar Ruas Jalan Wilayah Magetan

Salah Satu ruas jalan yang diperlebar oleh Dinas PUPR.

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka meningkatkan infrastuktur wilayah, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pekerjaan berupa rehabilitasi pelebaran jalan di beberapa titik diwilayah Kabupaten Magetan.

Diantaranya, proyek peningkatan jalan Mojopurno – Ngenegan senilai Rp 772,7 Juta dari APBD, yang dilaksanakan oleh CV. Cipta Karya Kontruksi, dengan pengawas CV. karya Tujuh Satu.

Selanjutnya, rehabilitasi atau pemeliharaan jalan Carat Mojopurno senilai Rp 874,1 Juta, yang dilaksanakan oleh CV. Karunia Kontruksi, dan pengawas CV. Caranya Konsultan.

Plt Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Didik Budiman, ST, menyampaikan, ruas jalan yang tengah dilakukan pelebaran jalan diantaranya ruas jalan Ngenengan-Mojopurno sepanjang 2 Km dan rehabilitasi Carat-Mojopurno.

“Saat ini ruas jalan yang kita kerjakan adalah pelebaran jalan tengah Kabupaten yaitu penghubung Magetan-Madiun, dan ditargetkan akan selesai pertengahan Desember. Sementara yang sudah selesai pada tahun lalu (Juga pelebaran, red) adalah ruas jalan Madigondo, di Kecamatan Takeran,” ujar Didik, Kamis (10/12/2020) saat ditemui dikantornya.

Sesuai program Pemkab Magetan, secara bertahap pada tahun sebelumnya Dinas PUPR juga telah melakukan pelebaran pada ruas Jalan Takeran-Madigondo, lalu ruas Jalan Goranggareng, dan dilanjutkan sampai Mojopurno ini.

Dikatakan Didik, Infrastruktur yang memadai merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, terutama memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan dan pengendara kendaraan.

“Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya untuk memenuhi salah satu kebutuhan publik tersebut, dengan terus fokus pada peningkatan jalan. Tak bisa dipungkiri, seiring meningkatnya penduduk, jumlah kendaraan bermotor pun mengalami peningkatan secara siginifikan, terutama di tengah-tengah mobilitas dan kesibukan masyarakat. Untuk itu Dinas PUPR Magetan melakukan pelebaran di beberapa titik jalan yang ada di wilayah Magetan,” ungkapnya. (Gal)

News Feed