oleh

PJ Bupati Bengkayang bersama Forkopimda Melakukan Peninjauan di Sejumlah TPS Pilkada

Pj Bupati Yohanes Budiman bersama Kapolres Bengkayanga, Dandim 1202 Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang serta OPD terkait saat diwawancarai Media Beritatrends/Trends Tv.

 

Beritatrends, Bengkayang – Kabupaten Bengkayang, 9 Desember 2020 menggelar pemilihan kepala daerah. Pj Bupati Bengkayang Yohanes Budiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melihat kesiapan pelaksanaannya, Rbu (9/12/202).

Pj Bupati Yohanes Budiman bersama Kapolres Bengkayanga, Dandim 1202 Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang serta OPD terkait mengunjungi TPS 06 dan TPS 17 di Kelurahan Sebalo.

Di masing-masing TPS yang dikunjungi, rombongan menyaksikan proses pelaksanaan pemilihan suara untuk memastikan aturan protokol kesehatan covid 19 dijalankan oleh panitia pemilihan.

Satu persatu, mereka menlakukan tata cara prokes. Orang yang datang langsung dicek suhu tubuhnya dengan thermal gun, kemudian mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir yang telah disediakan di pintu masuk TPS.

Sejumlah aturan juga ditetapkan, seperti pemilih dilarang membawa handphone untuk menghindari berfoto selfie di bilik pencoblosan. Apabila ada yang membawa, diminta untuk diletakkan dulu di meja panitia. Selain itu, untuk menandai bahwa mereka telah selesai menggunakan hak suaranya, tinta suara akan diteteskan di tangan mereka.

Pj Bupati Yohanes Budiman mengatakan sampai jam segini saja masyarakat sudah melakuan pencoblosan lebih dari separo dari total suara yang berada di TPS 06 semoga diikuti oleh TPS yang lain di seluruh Kabupaten Bengkayang.

KPU Bengkayang menargetakan 77 persen dari total suara, Budiman berharap dari total yang di targetkan KPUD Bengkayang bisa tercapai bahkan melebihi dari target yang ditentukan.

Budiman berharap kepada seluruh masyarakat Bengkayang salurkan hak suara masyarakat, jangan takut datang keTPS karena Panitia telah melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. ( injil)

 

News Feed