oleh

Pilkada Ponorogo 2020 Berjalan Lancar

Plt Bupati Ponoroog Soedjarno saat melakukan pencoblosan di TPS 010 Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Beritatrends, Ponorogo – Pelaksanaan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo pada Rabu 9 Desember 2020 berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ponorogo Soedjarno usai melakukan pencoblosan di TPS 010 Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Rabu (9/12/2020). Dalam pengamatan Wabup Soedjarno, pencoblosan sudah dilaksanakan di di sejumlah TPS sudah sesuai ketentuan.

“Terutama terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti pengaturan jarak pada antrean, pemakaian masker, penyediaan tempat cuci tangan serta pemakaian sarung tangan untuk masing-masing pemilih demi menghindari kontak langsung dengan perlengkapan coblosan yang dipakai bersama-sama,” ungkapnya di kutip dari Ponorogo.co.id.

Ia juga berharap, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo kali ini bisa berjalan lancar hingga selesai semuanya nanti, dan dapat menghadirkan pemimpin yang mampu menyejahterakan masyarakatnya.

“Semoga menghasilkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat, yang menyejahterakan masyarakatnya,” harap Wabup Soedjarno.

Terpantau, Di sejumlah titik tampak KPPS berupaya tampil unik. Seperti yang terlihat di TPS 011 Kelurahan Tonatan. Di TPS ini seluruh petugasnya mengenakan baju adat jawa, yaitu kebaya dan beskap. Hal ini dilakuan agar suasana pencoblosan memiliki nuansa yang berbeda.

“Yang jelas ini baju daerah yang kita banggakan. Kita menunjukkan bahwa kita cinta tanah air. Kita juga bisa seru-seruan,” ungkap Vinda Morina, salah satu anggota KPPS setempat. (Red)

News Feed