oleh

Derasnya Curah Hujan, Hingga Membuat Daerah Sampang Banjir Kembali

di Desa Banyumas dan Desa Pangelen Kec. Sampang sudah terjadi genangan air dengan ketinggian mencapai +- 10 cm.

Beritatrends, Sampang – Sudah tidak jauh dari dugaan saking derasnya curah hujan, sehingga membuat warga sampang kebingungan akibat terjadinya banjir, yang berketepatan di sungai Desa torjunan Kec. Robetal Daleman, Kec.Kadungdung, juga Desa Kamuning Kec.Sampang. Kabupaten Sampang Madura, pada hari Rabu (09/12/20).

Terdapat informasi dari masyarakat setempat, hujan yang tidak henti – hentinya mulai hari Selasa desember 2020 sampai hari Rabu desember 2020 sekira pukul 14.00 WiB, Bikin air terus bertambah, sampai jembatan di desa Daleman terendam oleh air sungai kamoning kurang lebih. (+- 50 cm diatas jembatan), sehingga jembatan tak dapat dilintasi oleh kendaraan.

Sedangkan pada pukul 14.00 WIB. di Desa Banyumas dan Desa Pangelen Kec. Sampang sudah terjadi genangan air dengan ketinggian mencapai +- 10 cm.

Juga diperkirakan akan terjadi luapan air sungai kamoning, walaupun tidak terlalu besar. di beberapa titik wilayah Kelurahan Rongtengah, Dalpenang Dan gunung sekar Kec. Sampang sekira pukul 21.00 – 22.00 WIB.

Mengingat prediksi akan ada luapan air sungai kamoning tersebut maka BPBD. akan menyampaikan informasi. (woro – woro) kepada masyarakat di Wilayah Dalpenang, Rongtengah, juga Gunung sekar.

Koordinasi dengan OPD terkait, utamanya kepada petugas penjaga rumah pompa. Untuk melakukan persiapan dalam mengantisipasi adanya luapan air sungai kamoning. (Eds)

News Feed