oleh

Jelang Pilkada Serentak Ketua Korda LT KPSKN PIN RI Siantar Simalungun Ajak Warga Tolak Politik Uang.

Haryono

Beritatrends, Pematangsiantar – Jelang pencoblosan pemilihan kepala daerah(PILKADA) tahun 2020 yang tinggal empat hari lagi. Termasuk untuk pemiliham paslon walikota pematangsiantar dan pemilihan paslon Bupati  untuk kabupaten simalungun.

Melihat persaingan politik yang semakin panas jelang hari H pilkada  dan berpeluang dimanfaatkannya berbagai macam cara untuk meraih suara terbanyak,maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi  politik uang dengan nominal yang tidak seberapa nilainya.

Hal itu dikatakan Haryono Oppungsunggu selaku ketua koordinator daerah Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik indonesia (LT KPSKN PIN RI)

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten simalungun dan juga kota pematangsiantar agar menghindari politik uang “katanya

“kami juga mengharapkan kepada para penyelanggara pilkada khususnya kepada Bawaslu supaya lebih aktif dalam mengawasi dilapangan agar tidak terjadi kecurangan dalam pilkada,khususnya dalam mengawasi politik uang,agar tercipta demokrasi yang jujur adil dan transparan”ungkapnya.

Haryono juga  menambahkan,Mari kita sama sama ikut andil dalam mengawasi berjalannya pilkda tahun 2020 ini.mari memilih calon yang sesuai dengan hati nurani,bukan karena ada uangnya,kita harus hilangkan istilah,”Adong do?”(Ada uangnya) atau NPWP(nomor piro wani piro).

Pilkada tahun ini juga berbeda dengan pilkada yang sebelumnya, pasalnya saat ini pilkada berlangsung ditengah bencana pandemi Covid-19,sehingga cukup banyak yang harus kita jaga dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.tutup Haryono. (LD)

News Feed