oleh

Tanah Bukit 10 Meter Longsor Makan Korban Satu Orang MD

korban saat dibawa oleh warga ke RSU Sembiring Delitua untuk pemeriksaan medis

Beritatrends, Dili Serdang – Longsor di Deliserdang memakan korban, kali ini korbannya adalah Sastrawan Tarigan, (21) warga Dusun II Desa Salang tungir Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang.

Kejadian itu terjadi pada hari Minggu (06/12/2020) sekira pukul 10.00 wib di Dusun II Desa Sarang Tungkir Kecamatan Namo Rambe.

Informasi yang dihimpun wartawan kalau berawalnya kejadian itu pada hari Minggu tanggal 06 Desember 2020, sekira pukul 08.00 Wib, dimana saat itu korban bersama Dua temanya Edi Endra Syahputra dan Stepanus Barus sedang bekerja memperbaiki aliran drainase kolam milik Simon perangin-angin, pas ketiganya asik bekerja tiba-tiba tanah bukit dekat kolam mereka bekerja setinggi sekitar 10 meter longsor menimpa ketiganya sehingga korban dan kedua temanya tertimbun akibat material longsor.

Teman korban Edi Syahputra dan Stepanus Barus dapat menyelamatkan diri timbunan longsor karena material longsor tak begitu besar dan dalam menimbun tubuhnya namun kondisinya keduanya mengalami luka ringan dan Sastrawan Tarigan tidak dapat diselamatkan karena seluruh tubuhnya tertimbun material longsor yang sangat besar dan dalam.

Selanjutnya warga membawa korban ke RSU Sembiring Delitua untuk pemeriksaan medis, dan sekira pukul 12.00 wib korban dibawa ke rumah duka di dusun II Desa Salang tungir Kecamatan Namo rambe.

Kapolsek Namo Rambe Iptu Antonius Ginting, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan atas kejadian warga tertimbun longsor tersebut.

” Iya bener, Satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka ringan, dan ketiga korban longsor itu sudah berhasil di evakuasi dan kedua orang yang luka serius sudah dibawa ke rumah sakit untuk perobatan medis dan korban sudah dibawa ke rumah duka.,” Jelas Kapolsek. (LD)

News Feed