oleh

Yohanes Rumpak : Tidak Ada Lagi Guru Digaji Dibawah Satu Juta

 

Beritatrends, Sintang – Dalam debat kandidat Bupati Sintang tahun 2020 yang digelar KPU Sintang di gedung Pancasila, ada banyak hal-hal yang disampaikan oleh pasangan calon Bupati Sintang Yohanes Rumpak dan Syarifuddin nomor urut tiga ini, terutama menyinggung masalah kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, serta kesejahteraan tenaga pendidik yang masih minim, hal ini menjadi perhatian serius Yohanes Rumpak dan Syarifuddin jika terpilih untuk memimpin kabupaten Sintang nanti. Rabu (2/12/2020)

Yohanes Rumpak memaparkan bahwa meningkatkan kualitas dan pembinaan kepada tenaga pendidik. Saat ini masih banyak kita temukan gaji guru hanya dibayar 200 ribu rupiah untuk tenaga honor, ini artinya belum tertata dengan baik kepada tenaga pendidik. Kalau tenaga pendidik tidak sejahtera akan sangat susah untuk meningkatkan kualitas pendidikan terhadap murid kita, paparnya.

Pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin akan fokus dalam menangani bidang kesejahteraan tenaga pendidik, hal ini menjadi perhatian serius. Bahkan dengan tegas diungkapkan juga bahwa tidak ada lagi tenaga pendidik yang digaji dibawah satu juta, perhatian serius ini bertujuan untuk pembangunan sumberdaya manusia yang berkeadilan dan kesejahteraan masyarakat menuju perbaikan kualitas manusia secara adil dan beradab. (nus)

 

News Feed