oleh

Table Top Direct Promotion 2020, Promosi Pariwisata Magetan

Buyer table top direct promotion 2020 saat mencoba Jepp Lawu Tour.

Beritatrends, Magetan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupa­ten Magetan menggelar Table Top Direct Promotion 2020, bertajuk “Magetan Travel Mart 2020″, pada 2-3 Desember.

Sebanyak 75 Buyer agen biro dan travel dari Kabupaten Kota yang berasal dari Propinsi Jawa Timur dan Propinsi Jawa Tengah diundang pada kegiatan Table Top ini.

Tujuannya adalah menjalin kerja sama serta membuka peluang dalam mempromosikan potensi pariwisata di daerah Magetan.

Juga untuk menambah kemampuan travel atau biro perjalanan dalam mengemas package tour (paket perjalanan) wisata yang ada, sehingga selalu ada inovasi baru yang ditawarkan kepada tamu atau wisatawan serta kreativitas lainnya yang menjadi daya tarik dari paket wisata tersebut.

Direct promotion diawali dengan Fun trip dengan transportasi wisata Jepp Lawu Tour ke industry ekonomi kreatif kerajinan kulit yang berada di Dukuh Jejeruk Desa Candirejo Magetan.

Dilanjutkan menikmati makan siang di Desa Wisata Randu Gede Hidden Paradise yang terletak di Kecamatan Plaosan Magetan.

Makan siang Di Randugede Hidden Paradise.

Di Randugede Hidden Paradise ini juga disajikan bazar pariwisata berupa produk ekonomi kreatif dari Kabupaten Magetan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kabupaten Magetan.

Masih dengan transportasi wisata Jepp Lawu Tour para buyer agen biro dan travel pariwisata melanjutkan kunjungannya ke Desa Wisata Sidomukti Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan untuk menyaksikan proses pembuatan Batik Pring Sedapur.

Lalu Dari Desa Sidomukti, Lawu Tour membawa para buyer menuju wisata alam Taman Bunga Refugia di Plaosan.

Buyer belajar membatik di Desa Wisata Sidomukti.

Dan pada malam harinya melakukan Gala Diner di Surya Graha Magetan, dilanjut para buyer bermalam di Hotel Asia Baru dan Nusa Indah yang terletak di Kawasan Objek Wisata Telaga Sarangan.

Acara puncak Table Top, pada Kamis (3/12) sebanyak 25 Pengelola Wisata di Kabupaten Magetan juga di undang ke Surya Graha Magetan, untuk mengenalkan wisatanya kepada para Buyer. Mulai dari pengelola Destinasi Wisata, pemilik hotel hingga penjaja oleh – oleh khas Magetan.

Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan mengatakan, Table Top merupakan program Promosi yang efektif yang biasa dilakukan Kabupaten/kota untuk menggenjot jumlah kunjungan wisata maupun menambah Long Stay Wisatawan.”Meskipun ini baru pertama kali dilakukan Pemerintah Kabupaten Magetan kami yakin akan bisa berdampak secara Positif terhadap kunjungan wisatawan,” ungkapnya, Kamis (3/12).

Table top dengan 25 pelaku usaha wisata di Magetan.

Dijelaskan Joko, Selain untuk sarana promosi, juga sebgai wahana tempat pertemuan pelaku wisata dengan calon pembeli paket wisata yang ada di Magetan.

“Sehingga dari kegiatan ini bukan hanya sebagai promosi saja tapi sekaligus bisa berlanjut ke arah transaksi paket wisata, dan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Magetan.” jelas Joko.

Disparbud Pemerintah Kabupaten Magetan menargetkan pada tahun 2021 mendatang, jumlah kunjungan wisatawan di Magetan bisa meningkat hingga 75%,”Jumlah wisatawan yang datang ke kabupaten Magetan rata – rata mencapai 1 juta wisatawan, semoga tahun 2021 bisa mencapai 2,5 juta,” pungkasnya. (Gal)

News Feed