oleh

Rapat kordinasi penanganan Covid 19 Lonjakan Kasus Baru Covid-19 di Wilayah Magetan Sangat  Banyaknya

Rapat kordinasi di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Kamis (03 Desember 2020)

Beritatrends, Magetan – Rapat kordinasi penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Magetan di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Kamis (03 Desember 2020)

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK mengatakan, satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menganalisis lonjakan kasus baru virus corona SARS-CoV2 (Covid-19) di wilayah kota Magetan sangat  Banyaknya kasus baru bahkan memecah rekor baru.

Lanjutnya, membuat Satgas Penanganan Covid-19 khawatir dengan banyaknya kasus yang baru di wilayah kab Magetan menjadi khawatir.

“Kami sebagai Kapolres menghimbau kepada Kapolsek jajaran agar tidak bosan untuk selalu menjalankan patroli bersama Koramil agar pandemi covid 19 ini segera selesai,”terang Kapolres Festo.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0804 /Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo, SIP mengatakan, kondisi ini cukup mengkhawatirkan, Kita sudah enam bulan berjuang menghadapi pandemi covid 19. Kita di hadapkan dengan kasus yang semakin lama semakin tinggi kasus baru muncul.

TNI dan Polri bersama instansi terkait berusaha dan tidak bosan mengingatkan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu melaksanakan 3M , Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Mari kita bersama sama agar selalu mematuhi protokol kesehatan akibat dengan ini kurun beberapa hari ini kenaikan kasus covid 19 cukup meningkat,”jelas Komandan Kodim Ismulyono.

Vicon juru bicara dari Dinkes Agus Magetan mengatakan, penanganan Covid-19 sebanyak 3.622 kasus baru Covid berasal dari beberapa provinsi. Pertama adalah DKI Jakarta yaitu 1.359 kasus kemudian Jawa Timur sebanyak 377 kasus, Jawa Tengah 242, dan Jawa Barat 238 kasus.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan, kita sudah enam bulan berjuang menghadapi pandemi ini dan dihadapkan kasus yang semakin lama semakin tinggi,” saat mengisi konferensi virtual Asupan Gizi Masyarakat diTengah Pandemi.

Pihaknya menganalisis, ledakan kasus terjadi karena salah satunya akibat libur panjang yang baru saja dilewati momen liburan ini dimanfaatkan masyarakat pergi ke tempat wisata dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin saya berharap agar kepada TNI dan POLRI ikut membantu dan memutus pencegahan penularan Covid 19 yg ada di Wil Magetan ini semoga cepat selesai dan kembali seperti biasa.

Akibatnya Masyarakat terinfeksi dan terlihat kasusnya meningkat drastis saat ini. Ini menjadi pelajaran buat kita semua dengan kondisi yang ada. Ia meminta protokol kesehatan benar- benar ditegakkan. Misalnya dengan penggunaan masker harus tepat digunakan menutupi batang hidung, pipi, sampai dagu. Wiku meminta pastikan anggota tubuh ini selalu tertutup dengan baik. Saat membuka masker juga harus dengan cara yang tepat yaitu dipegang talinya dan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah melepasnya. Ia menegaskan hal tersebut penting dilakukan untuk memastikan tidak menyentuh bagian yang potensial terkontaminasi. Kemudian selalu disiplin menjaga jarak. Memang kadang-kadang kita sadar menjaga jarak, tetapi kenyataannya saat makan siang ternyata menjaga jaraknya tidak dipenuhi,

“Hal-hal seperti ini penting dilakukan dengan disiplin karena di tempat liburan inilah akhirnya masyarakat bisa tertular. Risiko semakin tinggi terutama saat bersama dengan keluarga yang menjadi kelompok rentan seperti orang tua dan ibu hamil yang punya resiko tinggi,”pungkas Agus. (efa)

 

 

News Feed